Rumah Politik Jatim

Kurang 78.035 Surat Suara, Pengiriman Logistik Pemilu ke Wilayah Kepulauan Sumenep Terancam Gagal

KPU Sumenep akan terancam gagal untuk mengirim logistik surat suara ke wilayah kepulauan Sumenep

Kurang 78.035 Surat Suara, Pengiriman Logistik Pemilu ke Wilayah Kepulauan Sumenep Terancam Gagal
surya/danendra kusumawardana
Ilustrasi - surat suara 

SURYA.co.id | SUMENEP - Komisi Pemilihan Umim (KPU) Sumenep akan terancam gagal untuk mengirim logistik surat suara ke wilayah kepulauan Sumenep. Sebab, sampai saat ini logistik Pemilihan Umum (Pemilu) belum tercukupi, Jumat (29/3/2019).

KPU Sumenep masih kekurangan 78.035 surat suara. Kekurangan surat suara tersebut hampir rata di seluruh Kecamatan di Sumenep, termasuk di kepulauan.

"Kecamatan kepulauan itu terbagi dalam dua dapil, yakni ada dapil 6 dan dapil 7. Kalau dapil 6 itu di antaranya Kecamatan Sapeken, Arjasa dan Kangean. Sementara untuk dapil 7 itu, meliputi Kecamatan Gayam, Nonggunong, Raas, dan Masalembu," kata Ketua KPU Sumenep, A Waris, pada TribunMadura.com grup surya.co.id).

Menurutnya, rata-rata kekurangan dari surat suara di kepulauan iti mencapai ribuan lembar.

Rinciannya, sebanyak 2.451 surat suara untuk dapil 6. Sementara untuk dapil 7 itu sebanyak 2.513 surat suara yang kurang.

"Mudah mudahan kekurangan surat suara itu segera terpenuhi, agar pengiriman logistik ke kepulauan segera dikirim," katanya.

Pihaknya mengatakan, pengiriman logistik akan segera dikirim awal April. Kalau tidak segera dikirim pada awal bulan, dikhawatirkan akan terhambat cuaca buruk.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved