8 Besar Piala Presiden 2019

Persebaya vs Tira Persikbo: Rahmad Darmawan Antisipasi Motivasi Pemain Persebaya atas Dukungan Bonek

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengantisipasi motivasi pemain Persebaya di depan dukungan suporter bonek dan bonita.

Persebaya vs Tira Persikbo: Rahmad Darmawan Antisipasi Motivasi Pemain Persebaya atas Dukungan Bonek
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Surabaya, Kamis (28/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengantisipasi motivasi pemain Persebaya di depan dukungan suporter bonek dan bonita.

Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya babak delapan besar Piala Presiden 2019,  Jumat (29/3/2019) .

 Sebab, bermain di depan pendukung sendiri, diakui pelatih yang akrab disapa RD itu akan menjadi energi bagi pemain. Apalagi, suporter Persebaya, Bonek Mania dikenal totalitas saat mendukung tim di GBT.

 “Tentu ini pertandingan yang sangat menentukan kedua kesebelasan. Satu sisi Persebaya pasti diuntungkan dengan bermain di depan pendukung sendiri,” terang RD saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (28/3/2019).

Hal itu dikatakan RD akan sangat berbeda dengan pertemuan pertama mereka di babak fase grup A saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat (12/3/2019). Dimana laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

 “Ini tentu membuat tim kami mewaspadai segala hal, pasti akan sangat tinggi sekali motivasi pemain Persebaya dibandingkan pertemuan saat kami bermain di Bandung,” tutur RD.

“Ini yang terus menjadi penekanan saya sampaikan pada para pemain untuk mereka juga dari menit ke menit terus fokus terhadap pergerakan lawan, strategi permainan lawan,” tambah pelatih asal Lampung tersebut.

Di luar motivasi pemain, secara komposisi, dua tim pada laga ini juga bisa memainkan komposisi pemain terbaik. Berbeda dengan pertemuan babak fase grup.

Di pertemuan pertama, Persebaya minus lima pemain karena bela timnas Indonesia, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay.

 Sementara, Tira Persikabo dilaga itu juga minus empat pemain, Manahati Lestusen, Dimas Drajat, dan Andi Setyo absen karena bela timnas Indonesia. Osas Saha absen karena hukuman kartu merah dari pertandingan sebelumnya.

 Di laga ini, semua pemain yang absen di pertemaun pertama sudah bisa dimaikan. Meskipun untuk dua pemain Tira yang tergabung dengan timnas U-23 Indonesia, Dimas Drajat dan Andi Setyo disampaikan RD, tidak ikut diboyong ke Surabaya.

 “Pemain yang tergabung dengan timnas U-23 tidak kami sertakan, karena mereka punya tiga pertandingan sangat ketat,” tutup RD.


 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved