Breaking News:

8 Besar Piala Presiden 2019

Laga Persebaya Vs Tira Persikabo Diwarnai Hujan Boneka dan Galang Dana untuk Korban Banjir Sentani

Aksi Hujan Boneka di dalam stadion akan menjadi yang pertama di Indonesia. Aksi ini diinisiasi oleh dua maskot Persebaya, Jojo dan Zoro.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Instagram
Jojo dan Zoro maskot Persebaya Surabaya. Laga Persebaya vs Tira Persikabo diwarnai hujan boneka Jojo dan Zoro. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Laga Persebaya vs Tira Persikabo babak delapan besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3/2019), akan ada aksi “Hujan Boneka” untuk adik-adik pasien Kanker dan penggalangan dana bagi korban Banjir Bandang  di Sentani, Papua, belum lama ini.

Aksi Hujan Boneka di dalam stadion akan menjadi yang pertama di Indonesia. Aksi ini diinisiasi oleh dua maskot Persebaya, Jojo dan Zoro. Dua maskot menyerupai Buaya dan Hiu yang selalu hadir setiap Persebaya bermain di GBT.

Diceritakan Boms, pria yang selalu memerankan Zoro. Awal kemunculan gerakan Hujan Boneka di GBT dari kunjungan yang ia lakukan di Rumah Sakit Dr Soutomo, Surabaya tahun lalu saat  menjenguk anak pasien Kanker.

 Kunjungan itu ia lakukan bersama Jojo, dan Ivo Ananda, istri Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

 “Sebelumnya Jojo, Zoro, dan Ivo Ananda pernah kunjungan ke RS Soutomo jenguk pasien-pasien anak penderita Kanker, berbagi mainan dan boneka,” cerita Zoro pada Surya, Kamis (28/3/2019).

 “Bisa jadi penyemangat untuk mereka melawan sakit dan menjalani proses pengobatan. Mereka bahagia, sampe rebutan,” tambah Boms.

 Setelah itu, ia melihat aksi yang dilakukan oleh suporter salah satu klub di Spanyol, Real Betis saat laga menjamu Eibar akhir tahun lalu, dimana penonton Real Betis melempar boneka sebagai aksi berbagi jelang Natal 2018.

 “Lalu kami liat suporter Real Betis membagikan Boneka dari atas tribun untuk anak-anak pada Hari Natal, kami juga ingin berbagi melalui Boneka,” tambah Boms.

 Aksi ini mendapat respons positif dari Bonek Mania. Bahkan, dikatakan Boms, setelah melihat antusiasme Bonek, awal hanya menargetkan untuk adik-adik area Surabaya, tapi dimungkinkan meluas hingga keluar daerah.

 “Awalnya target Surabaya, tapi melihat antusias Bonek support gerakan ini, pasti bonekanya bakal banyak banget. Sebisa mungkin di distribusikan di semua Rumah Sakit, dari yang deket Surabaya atau mungkin bisa jangkau semua Rumah Sakit Jawat timur,” terang Boms.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved