Berita Madiun

Ini Pesan Gubernur Khofifah pada Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas, di HUT Ketiga Instansi Itu

Gubernur Khofifah jadi inspektur upacara dalam acara HUT Satpol PP ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100 dan Satlinmas ke-57

Ini Pesan Gubernur Khofifah pada Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas, di HUT Ketiga Instansi Itu
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat acara HUT Satpol PP ke-69, Pemadam Kebakaran ke 100 dan Satlinmas ke 57 yang berlangsung di Alun-Alun Caruban Kabupaten Madiun, Kamis (28/3/2019). 

SURYA.co.id | MADIUN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi inspektur upacara dalam acara HUT Satpol PP ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100 dan Satlinmas ke-57 yang berlangsung di Alun-Alun Caruban Kabupaten Madiun, Kamis (28/3/2019). Dalam moment yang dihadiri sekitar 3.000 personel Satpol PP, Damkar dan Satlinmas se-Jatim, kecuali Surabaya itu, Gubernur Khofifah memberikan sejumlah arahan khusus pada tiga elemen strategis yang berperan menjaga ketertiban dan layanan masyarakat Jawa Timur.

Salah satunya yaitu untuk Pemadam Kebakaran (Damkar). Khofifah mengingatkan soal tugas Damkar yang masih sering terlewat adalah soal pengelolaan dan managemen B3.

"Salah satunya tugas Damkar adalah kaitan dengan pengelolaan dan manajemen limbah B3. Pertumbuhan industrialisasi di Jawa Timur membutuhkan penanganan bagaimna pengelolaan dan penimbunan limbah B3 bisa kita tingkatkan," Gubernur kata Khofifah.

Tak Kirim Kontingen Acara HUT Satpol PP di Madiun, Gubernur Khofifah Tegur Pemkot Surabaya. Katanya

Tak Hadir di Acara HUT Satpol PP di Madiun, Kasatpol PP Surabaya: Cuaca Tak Menentu

Hal ini agar proses industrialisasi di Jawa Timur tetap berjalan tanpa memberikan dampak negatif ke lingkungan, sehingga berkembangnya industri di Jawa Timur bisa memberikan efek pro environment.

Tidak hanya itu, Khofifah juga mengatakan bahwa sarana prasarana Pemadam Kebakaran di Jawa Timur harus ditambah kekuatannya.

Hal ini menyusul berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur bahwa kerawanan bencana tertinggi kedua di Jatim adalah kebakaran hutan.

"Damkar punya tugas yang sangat strategis di jatim. Dari data kerawanan di Jatim, maka kerawanan bencana tertinggi kedua adalah kebakaran hutan. Maka peningkatan kapasitas, sarana dan prasanan Damkar harus terus ditingkatkan," tegas Khofifah.

Tidak hanya itu, gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu mengatakan bahwa Provinsi Jawa Timur kini dianggap sebagai surganya pengedar narkoba.

Untuk itu, di momen HUT Satlinmas yang ke 57 ini ia ingin agar Satlinmas ada di lini depan untuk memerangi itu.

"Saya harap Satlinmas dari sisi terkecil koordinanaskan dengan dengan Babinsa, Babinkamtimbmas, dan dari lini terkecil bagaimana bisa terwujud keluarga yang punya integritas, terhindar dari kekerasan anak dan perempuan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved