Berita Gresik

Ciptakan Pemilu Yang Aman dan Lancar, Polres Gresik Adakan FGD Bersama Parpol dan Tim Sukses

Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa menemukan titik temu dalam menciptakan Pemilu yang aman dan lancar.

surya.co.id/sugiyono
Jajaran Forkopimda Gresik bersama pimpinan parpol bergandengan tangan. Ini membuktikan kekompakkan dalam menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019, Kamis (28/3/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jajaran Polres Gresik menggelar fokus grup diskusi (FGD), bersama jajaran Muspika, ketua partai politik dan tim sukses.

Dari kegiatan tersebut diharapkan bisa menemukan titik temu dalam menciptakan Pemilu yang aman dan lancar.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, dalam FGD ini diharapkan bisa menjalin silaturahmi, berkumpul dan tatap muka antar pimpinan parpol dan tim sukses. Sehingga tidak ada hal-hal yang menghambat Pemilu 2019.

"Mari melaksanakan Pemilu serentak, untuk memilih pemimpin bukan untuk mengadu pemimpin. Kita tahu bersama kemungkinan ada ancaman dan gangguan sehingga melalui FGD ini bisa menciptakan suasana aman Pemilu di Gresik," kata Wahyu, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Wahyu juga menginginkan kepada pimpinan parpol di Kota Wali Gresik untuk tidak mudah terbawa isu-isu sara dan berita-berita hoax.

"Apabila ada informasi yang kurang baik, mari bersama-sama berkomunikasi dengan baik, dari pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu 2019. Sehingga Pemilu di Gresik berlangsung aman dan lancar," katanya.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang hadir dalam pembukaan FGD tersebut mengatakan, suksesnya Pemilu ditandai dengan jumlah masyarakat yang hadir.

Target KPU sebesar 77,5 persen dapat terpenuhi.

"Pengalaman Pemilukada 2015, bisa mencapai lebih dari itu. Dengan kerja bakti maksimal, mempunyai kekuatan itu. Dengan jumlah partai yang banyak dan besar, jelas akan menjangkau konstituennya masing-masing, sehingga niatan ke TPS semakin banyak," kata Sambari.

Dalam Pemilu 17 April mendatang, Sambari juga berharap agar Pemilu di Gresik berlangsung sukses.

"Suksesnya Pemilu ini dapat mendapatkan pimpinan yang kredibel, yang mempunyai misi untuk masyarakat Indonesia. Insyaallah Gresik ke depan menjadi gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto rahardjo," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved