Rumah Politik Jatim

Caleg NasDem Hayono Isman: Sekolah Harus Didukung Perpustakaan yang Memadai

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, terus berupaya mendorong lingkungan pendidikan agar menjadi lebih baik.

Caleg NasDem Hayono Isman: Sekolah Harus Didukung Perpustakaan yang Memadai
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari partai NasDem, mendukung kemajuan pendidikan. 

SURYA.co.id - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, terus berupaya mendorong lingkungan pendidikan agar menjadi lebih baik. Salah satu di antaranya, adalah menumbuhkan ketersediaan bahan bacaan atau Perpustakaan sekolah.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini mengatakan, keberadaan sekolah harus didukung dengan perpustakaan yang memadai. Menurutnya, hal itu akan memberikan lingkungan yang baik bagi anak didik, sehingga minat membaca mereka tumbuh semakin besar.

"Kualitas pendidikan untuk masa depan anak memang penting. Oleh karena itu, lingkungan pendidikan harus didukung dengan perpustakaan yang memadai," ujar Hayono Isman, di Surabaya.

Lebih lanjut, Hayono menegaskan, dengan ketersediaan perpustakaan di semua lembaga sekolah di Surabaya dan Sidoarjo. Maka akan tumbuh generasi anak-anak muda yang berkualitas di masa depan.

"Kulitas generasi anak-anak muda kita ditentukan oleh lingkungannya, salah satunya adalah perpustakaan di sekolah," ungkapnya.

Tak hanya itu, Hayono Isman juga mengajak anak-anak muda untuk terus meningkatkan budaya membaca serta mau membangun negeri ini dengan menjadi pejuang literasi digital.

Mengingat tidak sedikit anak-anak muda yang telah termakan fitnah dan hoaks akibat tidak mampu menjaring informasi di media sosial.

Hayono pun meminta, supaya anak-anak muda menyebarkan segala informasi di media sosial dengan bijak dan membangun optimisme.

Menurut putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman, itu perkembangan teknologi informasi yang pesat harus benar-benar ditingkatkan dan dimanfaatkan ke arah yang berguna, untuk kemajuan demokrasi bangsa.

"Kita mengajak literasi medsos anak-anak muda ke depan lebih ditingkatkan ke arah yang positif, sehingga bisa memberi manfaat untuk dirinya dan juga orang lain," pungkas Hayono.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved