Berita Tuban

Anteran Bisa Berangkat ke Tanah Suci Mekkah bagi Calon Jemaah Haji di Tuban 25 Tahun

Anteran Bisa Berangkat ke Tanah Suci Mekkah bagi Calon Jemaah Haji di Tuban 25 Tahun

Anteran Bisa Berangkat ke Tanah Suci Mekkah bagi Calon Jemaah Haji di Tuban 25 Tahun
surabaya.tribunnews.com/M Sudarsono
Pelaksanaan pembekalan manasik haji oleh Semen Gresik, yang juga dihadiri pejabat Kantor Kemenag Tuban, Rabu (27/3/2019).  

SURYA.co.id | TUBAN - Kantor Kementerian Agama Tuban mencatat jumlah calon jamaah haji (CJH) yang telah mendaftarkan diri hingga tahun 2019. Sebanyak 25 calon jemaaf haji sudah mendaftarkan diri.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, jumlah calon jamaah haji yang telah mendaftarkan diri sebanyak 25 ribu tergolong banyak. Jika harus diberlakukan antrean satu tahun seribu calon jemaah haji (CJH) yang berangkat ke tanah suci, maka pemberangkatan berlangsung 25 tahun.

"Yang antre inden uang ini sudah 25 ribu calon jamaah haji, mereka sudah mendaftar hingga sekarang," ujar Sahid, Kamis (28/3/2019).

Dia menjelaskan, jika pada 2019 ini untuk CJH asal Tuban yang akan berangkat ke yang suci diperkirakan 850 orang, itu sudah meliputi lansia dan pendamping dari Kemenag.

Jumlah ini tentu berkurang dibandingkan dengan CJH tahun 2018 lalu yang mencapai 1.010 tamu Allah.

"Kuota sekarang berkurang, oleh karena itu yang sudah haji maka tidak boleh berangkat lagi kecuali 10 tahun ke depan. Haji cukup sekali seumur hidup," pungkasnya.

Berdasarkan jadwal rencana perjalanan haji 1440 H/2019 M yang dirilis dari website Kemenag.co.id, CJH kloter 1 akan berangkat ke asrama pada 6 Juli, lalu 7 Juli berangkat ke tanah suci.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved