Persebaya Surabaya

Laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo Berpotensi Adu Penalti, Djanur Masih 'Bingung' Pilih Kiper

Djanur akui belum bisa menentukan tentukan kiper untuk laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo yang berpotensi terjadi adu penalti

Laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo Berpotensi Adu Penalti, Djanur Masih 'Bingung' Pilih Kiper
surabaya.tribunnews.com/khairul amin
Pemain Persebaya Surabaya berlatih di Lapangan Polda Jatim, Rabu (20/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Meratanya kualitas penjaga gawang di Persebaya, menjadikan pelatih Bajul Ijo, Djadjang Nurdjaman (Djanur), sedikit kerepotan menentukan penjaga gawang utama di laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Jumat (29/3/2019).

Bahkan, hingga saat H-2, Djanur akui belum bisa menentukan satu nama yang akan menjadi palang pintu terakhir untuk laga Persebaya Surabaya Vs Tira Persikabo tersebut. Dari tiga kiper Persebaya saat ini, dua nama sangat mungkin menjadi opsi diturunkan Djanur pada laga tersebut adalah Miswar Saputra dan Abdul Rohim.

Miswar merupakan kiper utama Persebaya Surabaya musim lalu, sementara Abdul Rohim yang musim lalu menjadi kiper andalan PSMS Medan, tampil apik di laga babak penyisihan grup A kala hadapi Tira Persikabo (12/3/2019).

Terbukti, Abdul Rohim mampu menepis tendangan penaltl striker asing Tira Persikabo, Loris Arnaud menit 70 di laga itu, sekaligus menyelematkan Persebaya dari kekalahan, dimana skor berakhir imbang 0-0.

Dikatakan Djanur, dua pemain itu miliki kemampuan setara, termasuk juga jika saja laga harus dilanjut dalam drama adu penalti.

“Sampai sore ini belum bisa menentukan (kiper utama, red) siapa yang diturunkan besok. Saya pikir, Miswar dan Rohim sama-sama punya kapasitas untuk itu (tendangan penalti, red),” terang Djanur usai pimpin latihan tim di GBT, Rabu (27/3/2019).

Termasuk, kemungkinan terjadi adu penalti. Disampaikan mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu, timnya terus dipersiapkan.

“Kami juga mengantisipasi terjadi adu tendangan penalti. Kalau mungkin dan memungkinkan taimingnya, kalau Tira tidak keburu datang ke sini (GBT). Kenapa tidak kami latihan (penalti lagi besok, red), kami persiapkan saja,” tutup Djanur.

Berkaca dari pertemuan pertama fase grup A, kekuatan dua tim sangat merata.

Pada laga yang berlangsung dengan single match ini, keduanya akan mati-matian memenangkan laga untuk melaju ke babak semifinal.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved