Rumah Politik Jatim

Kiai Suryalaya Surabaya Restui dan Dukung Hayono Isman, 'Punya Cita-Cita Luhur Perjuangkan Rakyat'

KH Achmad Zuhri, Ketua Yayasan Ponpes Suryalaya Surabaya, memberikan restu serta dukungan kepada Hayono Isman

Kiai Suryalaya Surabaya Restui dan Dukung Hayono Isman, 'Punya Cita-Cita Luhur Perjuangkan Rakyat'
surya/adrianus adhi
Hayono Isman, (tengah) bertemu dengan Kiai Achmad Zuhri, Ketua Yayasan Ponpes Suryalaya, di Surabaya. 

SURYA.co.id - KH Achmad Zuhri, Ketua Yayasan Ponpes Suryalaya Surabaya, memberikan restu serta dukungan kepada Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman.

Dukungan itu disampaikan pada saat Hayono Isman bertemu dengan kiai karismatik tersebut di Hotel Elmi, Surabaya, Rabu (27/03/2019).

Ia mengungkapkan Hayono Isman adalah sosok yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat. Menurutnya, Hayono Isman punya wawasan ke depan untuk mamakmurkan masyarakat. Dirinya juga menilai Hayono Isman punya niat yang sangat mulya untuk memajukan bangsa.

"Allah SWT itu beserta orang-orang yang baik dan yang jujur seperti pak Hayono. Jadi kalau seperti itu adanya kenapa tidak kita dukung. Karena beliau punya niatan yang baik, dan itu harus kita doakan," ujarnya.

Kiai Zuhri menambahkan, pengalaman Hayono sebagai Menpora di era Kabinet Pembangunan VI, menjadi bekal utama untuk membangun masyarakat Surabaya dan Sidoarjo.

Utamanya dalam hal mengentaskan kemiskinan.

Bahkan ia menyebutkan, Hayono merupakan sosok yang layak untuk menjadi wakil rakyat di parlemen pusat.

Lantaran dirinya percaya, Hayono sosok yang jujur dan sudah terbukti mengemban amanah rakyat.

"Bagi saya pak Hayono subhanallah, walau tidak begitu mengenal dekat tapi saya tahu, beliau orang jujur dari rekam jejaknya. Beliau tidak punya cacat selama di pemerintahan," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa dirinya tidak hanya mendukung, akan tetapi juga mendoakan agar masyarakat Surabaya dan Sidaorjo memberikan kepercayaan untuk memilih Hayono Isman.

"Kami turut berdoa, semoga apa yang diniatkan beliau, Allah senantiasa memberikan kekuatan untuk bisa mewujudkan ke depannya. Dan mudah-mudahan mendapatkan kucuran rahmat, dan berkah yang diijabah oleh Allah Swt," paparnya.

Kiai Zuhri menegaskan, dukungannya kepada Hayono tulus hanya semata demi kebaikan rakyat Surabaya dan Sidoarjo.

"Dukungan saya kepada Hayono Isman, karena beliau punya niatan luhur dan mulya untuk memperhatikan masyarakat kecil dan warga yang tidak mampu," tegasnya.

Terakhir ia berpesan, agar Hayono terus berjuang dengan niatan yang baik dan luhur. Menurutnya, orang yang baik dan luhur pasti dikehendaki oleh Allah SWT.

"Jadi kalau sudah Allah SWT merestui dan meridhai insyaallah apa yang diniatkan itu akan tercapai. Karena pak Hayono Isman punya cita-cita luhur untuk memperjuangkan nasib rakyat. Insyallah dengan izin Allah SWT pak Hayono akan diwujudkan cita-citanya," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved