Berita Pamekasan

RSUD Waru Pamekasan Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran

Kegiatan pelatihan itu untuk meningkatkan kemampuan personil RSUD Waru memberikan pelayanan dan kenyamanan pada pasiennya.

RSUD Waru Pamekasan Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran
tribun jatim/kuswanto ferdian
Karyawan RSUD Waru Pamekasan saat belajar menggunakan APAR untuk mengatasi kebakaran, Selasa (26/3/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waru, Kabupaten Pamekasan menggelar pelatihan penanggulangan bencana dan kebakaran, SOP kedaruratan gedung, utilitas, evakuasi di lingkungan RSUD Waru, Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan pelatihan itu untuk meningkatkan kemampuan personil RSUD Waru memberikan pelayanan dan kenyamanan pada pasiennya.

Dalam kesempatan itu juga dibuat SOP kedaruratan gedung, utilitas, dan cara evakuasi dalam menghadapi bencana dan kebakaran yang bisa saja terjadi.

Supervisor Pusdal Ops BPBD Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, usai pelatihan ini para personil RSUD Waru Pamekasan, diharapkan bisa menanggulangi bencana dan kebakaran secepat mungkin tanpa harus menunggu bantuan atau damkar.

Budi Cahyono menjelaskan, pelatihan yang dilakukan pihaknya tersebut, yakni secara teori dan praktik, sehingga mereka tahu apa yang akan dilakukan dalam menghadapi bencana dan kebakaran.

"Setiap personil diberikan kesempatan untuk menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) agar semuanya mampu menggunakan apabila terjadi kebakaran di lingkungan RSUD tempat mereka bekerja," kata Budi Cahyono, Selasa (26/3/2019).

Sedangkan, Direktur RSUD Waru Pamekasan dr. Hendarto memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan penanggulangan tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih terhadap dinas BPBD Pamekasan yang telah bekerja sama dan memberikan pelatihan tersebut.

"Tentunya apabila ada bencana atau kebakaran para karyawan bisa mengatasi dan cepat bisa menanggulanginya," tegas dr. Hendarto. (Kuswanto Ferdian)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved