Berita Pamekasan

Polres Sumenep Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres: Sinergikan Elemen Pengamanan

Polres Sumenep menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Sumenep

Polres Sumenep Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres: Sinergikan Elemen Pengamanan
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Suasana simulasi pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Sumenep, Selasa (26/3/2019). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Polres Sumenep menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2019 di halaman Mapolres Sumenep, Selasa (26/3/2019). Sebanyak ribuan personel gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dilibatkan dalam kegiatan simulasi tersebut.

Pantauan TribunMadura.com (grup surya.co.id), dalam simulasi ini memeragakan pengamanan Pemilu 2019 dengan skenario keributan massa dari salah satu pasangan calon yang tidak puas dengan hasil keputusan Pemilu 2019.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, menyampaikan digelarnya simulasi untuk mensinergikan elemen pengamanan di wilayah Kabupaten Sumenep.

"Khususnya dari TNI, Polri dan Pemkab Sumenep, untuk mensinergikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat dilaksanakan dengan aman, lamcar, tertib dan kondusif," kata Muslimin setelah ditemui selesainya gelar simulasi.

Muslimin menyebut daerah-daerah yang rawan di wilayah Sumenep dianggapnya tidak ada.

Kendati demikian, ia tidak menampik jika di Sumenep terdiri dari daerah daratan dan kepulauan yang harus dijaga secara maksimal.

"Berdasarkan pengalaman yang lalu, itu adanya kotak kotak suara yang jatuh di laut. Itu kami antisipasi, bagaimana kejadiannya tidak terulang kembali," harapnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved