Pileg 2019

Kampanye di Banggai, Sulteng, Ketum NasDem Surya Paloh Ingatkan Hal ini agar Bangsa Indonesia Maju

Kampanye di Banggai, Sulteng,  Ketua Umum NasDem Surya Paloh Ingatkan Hal ini agar Bangsa Indonesia Maju

Kampanye di Banggai, Sulteng, Ketum NasDem Surya Paloh Ingatkan Hal ini agar Bangsa Indonesia Maju
foto: istimewa
Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam kampanye terbuka di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (26/3/2019). 

SURYA.co.id |SURABAYA - Ketua Partai NasDem Surya Paloh menyebutkan bahwa negara ini tidak akan maju kalau masih terus diwarnai hasutan dan pertikaian. Kemajuan bangsa jauh lebih penting daripada kepentingan kelompok.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan bangsa. Bangsa ini sulit untuk maju jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut," teriak Surya dalam kampanye terbuka di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (26/3/2019).

Selain itu, orang nomor satu di NasDem itu mengimbau kepada masyarakat agar aktif datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini untuk memaksimalkan hak pilih mereka dalam Pemilu Serentak 17 April 2019. 

"Pemilu tinggal hitungan 22 hari lagi. Kita harus laksanakan pesta demokrasi dengan tanpa permusuhan. Semua warga Yang punya hak suara ntuk datang ke TPS," teriak Surya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh mengajak kaum milenial untuk menangkal berita-berita hoax yang mengarah kepada Presiden Jokowi.

"Kita harus waspada dan melawan berita-berita hoax, itu tugas pemuda Sulteng. Saya juga berharap para pemuda Sulteng pilih Jokowi dan NasDem," kata Prananda.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) jumlah pemilih muda usia di bawah 40 di Sulteng mencapai 1,4 juta pemilih. Berdasarkan data tersebut, Prananda menilai penting bagi pemuda Sulteng untuk menangkal hoax agar bisa memenangkan Jokowi.

"Begitu banyaknya fitnah yang menyerang Jokowi. Untuk itu saya sangat butuh pemuda di sini untuk memenangkan Jokowi dan NasDem," lanjutnya

Prananda melanjutkan, dirinya mengenal betul sosok Presiden Jokowi. Menurutnya Jokowi merupakan Presiden Indonesia yang memiliki sosok bersahaja dan sederhana. Jokowi juga dikatakannya merupakan tokoh penting bagi kemajuan pembangunan di Indonesia.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved