Rumah Politik Jatim

Begini Visi Wagub Emil untuk Madura saat Hadiri Kampanye Akbar Partai Demokrat di Pamekasan

Wagub Emil menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Islamic Centre, Kabupaten Pamekasan

Begini Visi Wagub Emil untuk Madura saat Hadiri Kampanye Akbar Partai Demokrat di Pamekasan
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Wagub Emil Elestianto Dardak saat turut serta memberikan orasi politiknya di acara kampanye akbar Partai Demokrat yang digelar di Gedung Islamic Centre Pamekasan, Selasa (26/3/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Islamic Centre, Kabupaten Pamekasan, Selasa (26/3/2019). Di depan ribuan masyarakat yang hadir, Wagub Emil menyatakan Madura akan dijadikan garda terdepan untuk pembangunan yang lebih maju di Jawa Timur.

"Kami akan jadikan Madura sebagai garda terdepan untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Jawa Timur. Kita tidak sendirian membangun Jawa Timur karena satu sistem," kata Wagub Emil yang disambut riuh tepuk tangan ribuan masyarakat yang hadir di Gedung Islamic Centre Pamekasan.

"Kalau Partai Demokrat sudah berani mengusung saya dan ibu Khofifah untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, terutama bagi Rakyat Madura, saya harus yakin bisa membawa Jawa Timur yang lebih baik," sambung Wagub Emil.

Emil juga mengatakan, di Madura akan diberikan pelayanan usaha-usaha yang berkualitas.

"Saya dan ibu Khofifah akan memberikan program-program yang terbaik untuk Jawa Timur dan juga untuk orang Madura. Akan kami bangun usaha-usaha yang berkualitas untuk kemajuan ekonomi di Madura," ucapnya.

Tak hanya itu, Emil juga menjelaskan konsep masa depan Madura, mulai dari industri hingga pembangunan pelabuhan besar di pesisir utara Bangkalan.

Menurutnya, Madura harus dibangun pelabuhan utama Jawa Timur yang menghadap langsung ke Samudera Pasifik.

"Di sinilah masa depan luar biasa bagi Madura. Nantinya ada pelabuhan utama yang menguasai laut Indonesia di Samudera Pasifik. Di sana direncanaka kawasan industri yang menjawab tantangan perindustrian dan perekonomian Jawa Timur di masa depan," kata Emil di depan ribuan masyarakat yang hadir di Gedung Islamic Centre Pamekasan.

Masa depan Madura tentang pelabuhan besar dan industri yang dituturkan suami Arumi Bachsin itu bukanlah mimpi kosong.

Sebab, jika melihat posisi Madura yang berada di bagian paling depan di Jawa Timur yang menghadap Samudera Pasifik adalah potensi besar yang harus dikelola dengan baik.

Selain itu, kata Emil, impian besar Suramadu sudah terwujud, tinggal melanjutkan pembangunan utara Bangkalan dan mengembangkan kawasan industri di sekitar utara Bangkalan.

"Kita manfaatkan seluruh peluang dan perkembangan teknologi guna menjadikan pulau Madura sebagai penggerak perekonomian Jawa timur," imbuhnya mengakhiri.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved