Rumah Politik Jatim

Sudah Terima Semua Logistik Pemilu 2019, KPU Tuban: 'Kelayakan akan Diketahui Kamis Depan'

KPU Tuban telah menerima semua jenis surat suara pada pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019

Sudah Terima Semua Logistik Pemilu 2019, KPU Tuban: 'Kelayakan akan Diketahui Kamis Depan'
surya/m sudarsono
Sejumlah pekerja melakukan sortir dan pelipatan surat suara DPRD Kabupaten, DPD dan Pilpres di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tuban, Senin (25/3/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah menerima semua jenis surat suara pada pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Surat suara diterima KPU Tuban secara bertahap.

Sebelumnya, KPU Tuban menerima surat suara utuh DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten (minus dapil V), sebagian surat suara presiden. Sedangkan untuk surat suara DPD belum sama sekali. Namun, Minggu (24/3/2019), KPU menerima kekurangan sisa surat suara yang belum diterima itu. 

Saat ini, KPU Tuban telah melakukan sortir dan pelipatan sisa surat suara yang baru diterima. Hasilnya belum bisa diketahui secara langsung, berapa jumlah surat suara yang rusak dan layak.

"Belum bisa diketahui hasilnya sekarang," Kata Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri, kepada Surya, Senin (25/3/2019).

Dia menjelaskan paling tidak semua hasil surat suara yang telah disortir dan dilipat, baik yang rusak atau layak akan diketahui tiga hari ke depan, yaitu kamis.

Nanti hasilnya apakah surat suara kurang atau bagaimana baru bisa diketahui, setelah dilakukan proses sortir dan pelipatan. 

"Setelah disortir dan dilipat maka akan diketahui berapa surat suara yang kurang karena rusak atau hal lain, berikutnya jumlah kekurangan surat suara akan kita sampaikan ke KPU RI untuk diganti," Pungkasnya.

Diketahui, untuk jumlah masing-masing surat suara baik DPRD Kabupaten, Provinsi, RI, DPD dan surat suara Presiden yaitu 960.373 surat suara.

Data yang dihimpun wartawan Surya, pada pleno DPTb terbaru, yaitu terdapat 939.670 pemilih yang tersebar di 20 kecamatan. Terdapat selisih pengurangan 95 pemilih dari jumlah DPTHP tahap 2

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved