Arema FC

Nasib Pemain Asing Robert Gladiator Ditentukan setelah Arema FC Berlaga di Piala Presiden 2019

General Manager Arema FC Ruddy Widodo memastikan nasib Robert Gladiator akan diputuskan setelah gelaran Piala Presiden 2019.

Nasib Pemain Asing Robert Gladiator Ditentukan setelah Arema FC Berlaga di Piala Presiden 2019
surabaya.tribunnews.com/hayu yudha prabowo
Aksi pemain asing Arema FC Robert Gladiator. Nasib Gladiator akan ditentukan usai Arema FC tampil di Piala Presiden 2019. 

SURYA.co.id | MALANG - General Manager Arema FC Ruddy Widodo memastikan nasib Robert Gladiator akan diputuskan setelah gelaran Piala Presiden 2019.

Dalam artian apabila perjalanan Singo Edan di turnamen pramusim ini berlanjut hingga final, maka nasib Gladiator baru akan diputuskan usai final, namun apabila nanti pada babak perempat final Arema FC terhenti maka nasib striker asal Brasil itu akan diputuskan usai melawan Bhayangkara FC, Sabtu (30/3/2019).

"Manajemen sifatnya melayani tim pelatih dan sesuai usulan dari pelatih, nasib Gladiator akan diputuskan saat Arema FC menjalani fase terakhir di Piala Presiden ini," kata Ruddy Widodo pada Surya, Senin (25/3/2019).

"Kalau kami inginnya Arema FC bisa sampai final. Saat itu, soal kebijakan Gladiator lanjut atau tidak akan diputuskan," tambahnya.

Ruddy membeberkan, dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih pada Gladiator selama di Arema FC, pemain berbadan kekar itu dinilai kurang secara fisik.

Hal ini memang nampak terlihat ketika Piala Presiden, beberapa kali ketika ia berduel dengan bek lawan sering kali jatuh karena kehabisan tenaga.

Kondisi ini yang membuat tim pelatih ragu dengan kemampuan Gladiator ketika nanti berlaga di kompetisi resmi.

"Analisa dari pelatih, kekurangannya hanya di fisik, makanya fisiknya ini di up. Kalau tidak bisa di up untuk kompetisi, maka apa boleh buat," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved