Politik

Mahfud MD Pernah Jadi Korban PHP Politik SBY Sebelum Gagal Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD ternyata pernah di-PHP Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) sebelum gagal jadi Cawapres Jokowi.

Mahfud MD Pernah Jadi Korban PHP Politik SBY Sebelum Gagal Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Tribunnews.com
Mahfud MD Pernah Jadi Korban PHP Politik SBY Sebelum Gagal Jadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD ternyata pernah di-PHP oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) sebelum gagal jadi cawapres Jokowi di Pilpres 2019

SURYA.co.id - Prof Mahfud MD mengaku pernah ditawari oleh SBY menduduki kursi menteri. Namun, janji itu tak pernah terlaksana. 

Setelah jadi korban PHP SBY, Mahfud MD juga menjadi korban orang-orang dekat Jokowi saat memilih pasangan menjadi cawapres. 

Bahkan, kala itu, Mahfud MD sudah diminta mengukur baju dan berada tak jauh dari lokasi Jokowi mengumumkan cawapresnya. Hingga akhirnya, KH Maruf Amin lah yang dipilih jadi cawapres Jokowi

Kendati demikian, Mahfud MD mengaku tak kecewa dengan janji-janji politik tersebut. hal itu diungkapkannya dalam acara Q and A yang disiarkan stasiun televisi Metro Tv.

Dalam acara tersebut, Mahfud MD mengungkap resep tidak sakit hati meski beberapa kali menjadi korban PHP politik.

dalam kesempatan itu, ada seorang menanyakan kepada anak Mahfud MD, Royhan Akbar, apakah tidak kecewa gagal menjadi cawapres Jokowi.

Royhan Akbar mengaku, dirinya saat itu langsung menelepon sang ayah begitu mengetahui tidak jadi mendampingi Jokowi menjadi cawapres.

"Setelah pengumuman, saya langsung telepon Bapak. Saya pikir Bapak kecewa atau sedih. Bapak malah ketawa," ujar Royhan Akbar sambil tertawa.

Mahfud MD pun, kata Royhan, merasa tidak ada masalah dan bilang akan bertemu Jokowi di Istana Negara.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved