Rumah Politik Jatim

Ajak Pemilihnya Pakai Baju Putih ke TPS 17 April 2019 Nanti, Jokowi: 'Karena Putih Adalah Kita'

Jokowi mengajak pemilih Banyuwangi dan Jawa Timur untuk tidak golput dan kompak berbaju putih saat pergi mencoblos di TPS

Ajak Pemilihnya Pakai Baju Putih ke TPS 17 April 2019 Nanti, Jokowi: 'Karena Putih Adalah Kita'
surya/fatimatuz zahro
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di tengah ribuan massa pendukungnya saat kampanye terbuka di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019) siang. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengajak pemilih Banyuwangi dan Jawa Timur untuk tidak golput dan kompak berbaju putih saat pergi mencoblos di TPS 17 April nanti. Hal ini Jokowi sampaikan saat orasi di kegiatan kampanye terbuka di Lapangan Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/3/2019) siang. 

"Tanggal 17 April nanti,  ayo berbondong-bondong ke TPS.  Ajak saudaranya, tetangga kita, dan kita ingin hari Rabu itu nanti kita semua ke TPS pakai baju putih," pekik Jokowi.

Ia juga dengan mengajak warga masyarakat  yang datang ke Banyuwangi untuk mencoblos di kartu suara yang berbaju putih. Sebab gambar pasangan capres dan cawapres Jokowi dan Kiai Ma'ruf di kertas suara mengenakan baju serba putih. 

"Karena putih adalah kita," ajaknya.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk bersikap cerdas dengan tidak golput. Sebab, setiap suara menentukan nasib negara Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Jangan golput. Jangan ada satu orangpun yang golput," pungkas Jokowi

Kampanye terbuka Jokowi diramaikan ribuan massa pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Capres Jokowi yang datang tanpa didampingi Kiai Ma'ruf tetap sukses menjadi magnet utama membakar semangat para pendukung Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur.

Agenda kampanye terbuka pertama kali di Jawa Timur itu sempat diwarnai gerimis. Tepatnya saat Jokowi menyampaikan orasinya. 

Namun, hal tersebut tak menyurutkan antusiasme dan semangat massa pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang memadati Lapangan Blambangan. 

Dalam kampanye terbuka di Banyuwangi ini, juga diramaikan sejumlah tokoh.

Hadir di sana Khofifah Indar Parawansa, yang  merupakan Gubernur Jawa Timur dan Dewan Pembina Jaringan Kiai Santri Nasional untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf,  Yenny Wahid,  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe,  Bupati Banyuwangi Azwar Anas,  serta jajaram Tim Kampanye Nasional termasuk Ketua TKN Erick Tohir

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved