Gus Yaqut: 'Memilih Tak Perlu Khawatir Intimidasi Kelompok Tertentu'

Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, meminta masyarakat tak takut menghadapi intimidasi saat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019 mednatang

Gus Yaqut: 'Memilih Tak Perlu Khawatir Intimidasi Kelompok Tertentu'
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Apel Kebangsaan Satu Janji Satu Negeri, di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (24/3/2019) sore. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menyikapi maraknya kabar hoax, fitnah, dan ujaran kebencian yang mewarnai kontestasi politik beberapa bulan terakhir menjelang pemilu 17 April 2019.

Menurutnya, kabar yang dilancarkan itu jika dibiarkan terus berlangsung, maka akan merusak tatanan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Jika ini terus dibiarkan, maka akan menjadi ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara," Kata Yaqut seusai Apel Kebangsaan Satu Janji Satu Negeri, di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (24/3/2019), sore.

Di hadapan ribuan anggota Banser yang mengikuti apel, Pria asal Rembang Jawa Tengah itu mengajak masyarakat Indonesia memerangi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian, di sisa waktu pemilihan yang kurang dari satu bulan ini.

Jasad Tokoh NU Masih Utuh Meski Sudah 31 Tahun Meninggal Dunia. Makamnya Dibanjiri Peziarah

Perampok Bersenjata Api Beraksi di Sidoarjo, Gasak Rp 40 juta Usai Sekap Korban

Dia juga menegaskan jika masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya intimidasi dari kelompok tertentu, yang berkaitan dengan pemilihan.

"Masyarakat tak perlu takut untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang, silahkan pilih sesuai kehendak. GP Ansor mendorong sekaligus percaya Polri dibantu TNI bertindak profesional dalam menjamin stabilitas politik dan keamanan Pemilu 2019," Pungkasnya.

Dalam apel tersebut, hadir juga Ketua PW Ansor Jatim Abid Umar Faruq, Kasatkorwil Banser Jatim Yunanto Wahyudi, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, serta Ketua PCNU Bojonegoro.(nok)

Foto: Apel Kebangsaan Satu Janji Satu Negeri, di Alun-alun Bojonegoro, Minggu (24/3/2019), sore.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved