Berita Entertainment

Dua Mucikari Vanessa Angel Dijadwalkan Jalani Sidang Perdana di Surabaya, 25 Maret 2019

Dua mucikari prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel, Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta dijadwalkan menjalani sidang perdana

Dua Mucikari Vanessa Angel Dijadwalkan Jalani Sidang Perdana di Surabaya, 25 Maret 2019
Surabaya.Tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Dua mucikari yang terlibat dalam praktik prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel diamankan di polda Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua mucikari prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel, Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta dijadwalkan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN)  pada Senin, (25/3/2019) besok.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim menyiapakan empat jaksa, mereka itu Sri Rahayu, Nur Laila, Farida Hariani dan Novan Arianto ditunjuk sebagai JPU dalam perkara ini dan akan membacakan dakwaan.

Kedua mucikari ini didakwa dengan Pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Siska dan Tentri merupakan mucikari artis Vanessa Angel yang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini.

Kasus prostitusi ini bermula dari pertemuan antara Dhani yang kini buron dengan seorang pengusaha bernama Rian Subroto di salah satu cafe di Lumajang.

Dhani kepada Rian mengaku mengenal Tentri sebagai mucikari artis dan selebgram. Rian yang tertarik kemudian dihubungkan Dhani dengan Tentri.

Melalui percakapan WhatsApp (WA) keduanya bertransaksi.

Rian sepakat memakai jasa Avriellya dengan tarif Rp 25 juta. Selanjutnya, Rian yang ingin menggunakan jasa Vanesa Angel menghubungi dua mucikari lain, Intan Permatasari Winidndya Chasanovri alias Nindy dan Fitriandi melalui WA.

Fitri dan Nindy lalu menghubungi Siska untuk menawarkan tawaran Rian ke Vanesa Angel. Setelah melalui tawar menawar disepakati tarif Vanesa Angel untuk berkencan Rp 80 juta.

Siska lalu menghubungi Dhani untuk menyampaikan kepada Rian.

Selanjutnya, Rian yang sepakat membayar jasa Vanessa dan Avriellya Sebesar Rp 135 juta. Selain tarif, biaya sebesar itu sudah termasuk biaya operasional seperti tiket pesawat untuk mendatangkan keduanya dari Jakarta ke Surabaya.

Sesampai di Surabaya pada 5 Januari 2019 lalu, Vanessa sempat diantar ke Surabaya sempat mampir ke sebuat tempat pusat makanan atas permintaan Siska.

Selanjutnya, Vanessa diajak ke sebuah hotel di Jalan HR Muhammad.

Saat Rian berkencan dengan Vanessa, Polda Jatim menggrebeknya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved