Rumah Politik Jatim

Caleg DPRD Provinsi Bagikan Gerobak Harapan Gratis ke PKL Pasuruan

Caleg DPRD Provinsi Jatim itu, membagikan tiga gerobak ke pedagang kaki lima. Ada pedagang sempol, es dawet dan bakso.

Caleg DPRD Provinsi Bagikan Gerobak Harapan Gratis ke PKL Pasuruan
surya/galih lintartika
Caleg Perindo untuk DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Jatim III Sri Prataminarsih berfoto bersama para PKL usai menyerahkan gerobak harapan 

SURYA.co.id | PASURUAN - Wajah Abdul Rohim sangat sumringah. Ia baru saja mendapatkan bantuan berupa rombong atau gerobak untuk tempat dagangannya, Minggu (24/3/2019).

Ia mendapatkan bantuan gerobak dari Partai Perindo yang dilakukan oleh Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Jatim III Sri Prataminarsih. Selama ini, bapak dua anak ini sudah menginginkan gerobak yang layak untuk berjualan sempol dan baru sekarang mendapatkannya.

"Tapi belum ada tabungan jadi tidak jadi beli. Padahal, dagangan sempol saya sangat laris. Apa daya, besarnya pengeluaran tak sebanding dengan pendapatan, jadi ya bertahan menggunakan gerobak seadanya," kata Abdul.

Abdul mengaku sangat berterima kasih dengan pemberian ini. Ia mengaku bisa mendapatkan tempat untuk berjualan yang layak.

"Ini akan menambah semangat saya untuk berjualan. Gerobak baru, semangat baru. Semoga ini menjadi berkah untuk semuanya," jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam acara ini, Sri, sapaan akrab Caleg DPRD Provinsi Jatim itu, membagikan tiga gerobak ke pedagang kaki lima. Ada pedagang sempol, es dawet dan bakso.

Kepada Surya, Sri mengatakan selama ini pihaknya memang peduli akan kemanusiaan. Ia memang konsen untuk peduli terhadap sesama.

"Nah, hari ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sosial masyarakat. Saya ingin memberikan kesempatan kepada mereka agar mendapatkan hasil yang maksimal dari berjualan, dengan didukung fasilitas yang juga maksimal," jelasnya.

Ia mengatakan tiga pedagang selama ini kesulitan untuk membeli gerobak karena keterbatasan uang.

Mereka tidak bisa membeli gerobak yang baru dan tetap menggunakan gerobak lama meski kondisinya sudah tidak memungkinkan.

"Ini seperti tekat saya. Ketika ditakdirkan menjadi anggota DPRD Jawa Timur, saya siap melakukan apapun untuk memberikan bantuan terhadap yang membutuhkan. Saya juga akan terus membantu mengembangkan UMKM yang ada di Pasuruan dan Probolinggo," tambahnya.

Pembagian gerobak ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali. Ia pun mengaku akan membagikan gerobak harapan di sejumlah titik lainnya yang ada di wilayah Dapil Jawa Timur III.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved