Berita Lumajang

Titik KM 57 Piket Nol Lumajang Sudah Bisa Dilewati Kendaraan, Tapi BPBD Imbau Pengendara Waspada

Sejak Kamis (21/3/2019) lalu terjadi longsor di titik KM 57 Piket Nol Kecamatan Candipuro yang mengakibatkan lumpuhnya jalur tersebut.

Titik KM 57 Piket Nol Lumajang Sudah Bisa Dilewati Kendaraan, Tapi BPBD Imbau Pengendara Waspada
SURYA.co.id/Sri Wahyunik
Sejak Kamis (21/3/2019) lalu terjadi longsor di titik KM 57 Piket Nol Kecamatan Candipuro yang mengakibatkan lumpuhnya jalur tersebut 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Titik KM 57 Piket Nol Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Lumajang sudah bisa dilewati kendaraan bermotor, Sabtu (23/3/2019) sore. Hanya saja polisi masih menerapkan sistem buka tutup atau bergantian di kawasan tersebut.

Meski sudah bisa dilewati, Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Wawan Hadi mengimbau, pengendara untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

"Kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa lewat tetapi dengan sistem buka tutup dan dikawal polisi. Tetap kami imbau berhati-hati karena longsoran skala kecil masih beberapa kali terjadi," ujar Wawan Hadi melalui rilisnya, Sabtu (23/3/2019).

Jalur itu bisa dilewati setelah pembersihan material longsoran berjalan sekitar 80 persen. Batu besar yang sebelumnya nangkring di tepi jalan juga sudah dihancurkan.

Berikut perjalanan pembersihan material longsor itu mulai Sabtu (23/3/2019) pagi.

1. Pukul 05.00 WIB, pantauan longsor masih menutup sebagian jalan.

2. Terdapat batu yang sangat besar yang sulit dipindahkan dari bahu jalan sehingga akses masih tertutup sebagian.

3. Pukul 09.00 WIB, sebuah batu besar yang melintang sudah pecah.

4. Pukul 10.15 WIB Kunjungan Kasat Lantas AKP IG Atmagiri, Kanit Laka Iptu Joko Triono, Kanit Patroli Ipda Marianto Wakapolsek Candpuroi Ipda Lugito Danramil 0821/09 Candipuro Kapten CBA N. Ismoyono.

5. Pukul 10.35 WIB, batu besar kembali runtuh tetapi kondisi aman terkendali.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved