Khofifah Tanggapi Cuitan Mahfud MD Soal 'Nyanyian Rommy'

Khofifah justru ingin masyarakat menilai apakah dirinya adalah tipe pejabat yang suka suap menyuap.

Khofifah Tanggapi Cuitan Mahfud MD Soal 'Nyanyian Rommy'
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat diwawancara soal cuitan Mahfud MD, Sabtu (23/3/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut merespon cuitan Mahfud MD, Sabtu (23/3/2019).

Sebagaimana diketahui, melalui akun pribadinya @mohmahfudmd, Machfud MD ikut menanggapi terseretnya nama dua tokoh Jawa Timur, yaitu Khofifah dan Kiai Asep Syaifuddin Chalim, oleh tersangka KPK untuk kasus jual beli jabatan di lingkungn Kemenag, Romahurmuziy.

Dalam cuitannya, Machfud MD menuliskan, "Merekomendasi orng tak selalu ada korupsinya. Sy jg pernah merekomendasi atau menerima rekomendasi utk mempertimbangkan penempatan orang. Itu boleh sj. Tinggallah, ada korupsinya atau tdk. Mnrt sy Khofifah dan K. Asep merekom biasa sj. @KPK_RI tahu cara memilah, takkan sembrono (link: https://twitter.com/jurucatet/status/1109251089306574848)

Cuitan yang dipos pagi ini sekitar pukul 07.46 WIB tersebut banyak dikomentari netizen. Banyak netizen yang sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Machfud MD.

Misalnya Nanda dengan akun @nda_herdian. Ia membalas cuitan Mahfud MD, "Setuju prof. Kalau sekedar merekomendasi, kan masih ada kemungkinan penyuapannya hadir karena diantara rekomen rekomen tersebut, ada yg paling ingin terpilih, makanya mungkin ada yg menyuap," Tulisnya.

Hal senada juga disampaikan Mas yudhi lewat akun @yudhi_winarno.

"Benar menurut difinisi korupsi yang selama ini saya baca, jelas jika tidak mengandung unsur korupsi tidak dpt di pidanakan. Namun yg saya baca dr kejadian tsb, yg di rekomendasikan masih kolega (menantu tim sukses). apakah itu bisa di sbt Nepotisme Prof," tulisnya.

Menanggapi itu, Khofifah ikut turut berkomentar.

Khofifah justru ingin masyarakat menilai apakah dirinya adalah tipe pejabat yang suka suap menyuap.

"Aku iki lho rek mosok onok wajah suap. Wajah disuap. Deloken tah (Aku ini lho rek, apa ada wajah suap, wajah disuap, lihatlah)," kata Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved