Rumah Politik Jatim

Caleg Muda dari PKB ini Pilih Sosialisasi di Warung Kopi

Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Akhmad Yani punya cara tersendiri dalam mengaet suara generasi milenial

Caleg Muda dari PKB ini Pilih Sosialisasi di Warung Kopi
SURYA.co.id/Willy Abraham
Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Akhmad Yani memilih kampanye di warung kopi sambil mendengarkan keluhan warga sambil minum kopi 

SURYA.co.id | GRESIK - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Akhmad Yani punya cara tersendiri dalam mengaet suara generasi milenial. Salah satunya dengan berkeliling mengenalkan entrepreneur (wirausaha) di warung kopi.

Alasannya, warung kopi saat ini selain untuk bersosialisasi juga menjadi tempat nongkrong generasi milenial untuk menghabiskan waktu.

Hal inilah yang membuatnya memilih warung kopi untuk kampanye, selain mensosialisasikan program juga mendengar keluhan warga sambil minum kopi.

Menurut caleg DPRD Kabupaten Gresik itu, generasi milenial yang terlahir antara tahun 1980an sampai 2000 memiliki potensi besar jika bisa memaksimalkan keahliannya apalagi di zaman sekarang.

“Untuk itu saya ingin memotivasi kaum milenial agar bisa produktif, dengan menjadi seorang entrepreneur yang sukses di bidangnya,” ujar pengusaha ekspedisi itu, usai sosialisasi di warkop Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Sabtu (23/3/2019).

Lanjut Yani, banyak generasi milenial bisa sukses ketika menggeluti usahanya dengan sunguh-sunguh. Apalagi, adanya media sosial bisa menjadi senjata ampuh untuk memasarkan produk.

“Saya sering mengetahui produk yang berkualitas tetapi kurang laku dijual, gara-gara strategi pemasaran yang salah, disini pentingnya digital marketing bagi mereka,” ucapny.

Menurut pria yang juga menantu Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agus Ali Mashuri ini, anak muda kecenderungannya memiliki ide-ide cermelang.

Hal itu pula yang membuatnya terpanggil untuk maju dalam pemilihan legislatif. Ia berjanji, jika nanti terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Gresik, dirinya akan lebih memprioritaskan pengembangan potensi entrepreneur di desa-desa.

“Saya akan memperbanyak pelatihan-pelatihan entrepreneur untuk anak muda dan santri. Sehingga anak-anak muda ini bisa meningkatkan skill dan memajukan desanya,” terang Yani.

Selama berkeliling dari warung kopi ke warung kopi, ia mendapati keluhan mengenai modal usaha yang membuat pengusaha muda gigit jari untuk memulai bisnis.

“Program-program mengenai pemberian modal usaha juga akan saya perjuangkan," imbuhnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved