Rumah Politik Jatim

Besok Mulai Kampanye Terbuka, Relawan Jokowi Siap Gempur Tapal Kuda dan Madura

Relawan pasangan Jokowi-Maruf, Cakra 19, mengaku siap menggempur kawasan yang masih minus dan kurang maksimal. Yaitu di kawasan Tapal Kuda

Besok Mulai Kampanye Terbuka, Relawan Jokowi Siap Gempur Tapal Kuda dan Madura
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Ketua Cakra 19 Jawa Timur Istu Hari Subagio (kiri), dan Direktur Rumah Aspirasi Jawa Timur Bambang Pramukantoro (kanan), di sela acara Pegelaran Wayang Kulit Semar Bangun Jiwo, di Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jawa Timur, Sabtu (24/3/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masa kampanye terbuka Pemilihan Presiden (Pilpres) yang bakal dimulai besok, Minggu (24/3/2019), mulai disiapkan relawan untuk sama-sama tancap gas menyukseskan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Cakra 19, mengaku siap menggempur kawasan yang masih minus dan kurang maksimal. Yaitu di kawasan Tapal Kuda khususnya Pasuruan dan Situbondo serta di kawasan Madura.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Cakra 19 Jawa Timur Istu Hari Subagio, di sela acara Pegelaran Wayang Kulit Semar Bangun Jiwo, di Rumah Aspirasi Rakyat #01 Jawa Timur, Sabtu (24/3/2019) malam.

"Wayangan ini kita gelar untuk membangkitkan semangat baru menyongsong masa kampanye terbuka yang dimulai besok. Semangat baru harus terbangun agar mampu meraih target kita kemenangan Pak Jokowi 75 persen di Jawa Timur," kata Istu.

Istu menegaskan mulai besok tim akan gas pol untuk bekerja menjalankan mesin, door to door dan berupaya ekstra mempromosikan program yang diusung Jokowi - Ma'ruf Amin. Sektor-sektor yang masih belum maksimal akan menjadi sasaran gempur mereka.

"Kita juga sekalian konsolidasi relawan. Sesuai dengan wayangan ini, lakon Semar Mbangun Jiwo, kita inginkan masyarakat Jawa Timur untuk membentuk karakter sebagaimana filosofi yang ada dalam lakon wayang," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Rumah Aspirasi Jawa Timur Bambang Pramukantoro, relawan Jokowi - Ma'ruf Amin bakal memperbanyak frekuensi blusukan dan menghelontor APK ke masyarakat.

"Wilayah yang bakal kita gempur adalah Tapal Kuda, khususnya Pasuruan, lalu juga Situbondo. Serta di Madura, kita juga akan fokus di Pamekasan dan Sumenep," katanya.

Khusus di Madura, pihaknya mengaku lebih memilih strategi pendekatan emosional untuk masyarakat Madura dalam mempromosikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"APK kita akan banyak sebarkan. Dan yang paling penting adalah menyosialisasikan program. Karena sekarang msih banyak yang belum paham dengan program Jokowi-Ma'ruf," pungkasnya.

Meski ada beberapa daerah yang belum maksimal, Bambang menegaskan bahwa pihaknya tetap optimistis bahwa Jokowi-Ma'ruf Amin akan tetap menang di Pemilu.

"Jatim, aman. Kami optimistis, target 75 persen kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin akan tercapai," pungkasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved