Persela Lamongan

Winger Persela Fahmi Al Ayyubi Dikabarkan Gagung Bali United, Pemain Muda Ini Disebut Penggantinya

Fahmi Al Ayyubi salah satu winger andalan Persela Lamongan musim lalu kini dikabarkan selangkah lagi berbaju Bali United.

Winger Persela Fahmi Al Ayyubi Dikabarkan Gagung Bali United, Pemain Muda Ini Disebut Penggantinya
foto: istimewa/IG pengamat sepakbola
Fahmi Al Ayyubi menunjukkan jersey Bali United. 

SURYA.co.id, LAMONGAN – Fahmi Al Ayyubi salah satu winger andalan Persela Lamongan musim lalu kini dikabarkan selangkah lagi berbaju Bali United. Atas kabar itu Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengaku telah memiliki pengganti pemain muda Riyatno Abiyoso.

Fahmi kini dikabarkan sudah berada di Bali dan dalam waktu dekat segera diresmikan oleh tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

“Sekarang di sini (Persela) ada Abi (Riyatno Abiyoso), pemain muda. Kalau kami pakai fleng kan juga masih ada si Jefri (Kurniawan). Ada juga si Maliki (Malik Risaldi). Jadi tidak ada masalah, saya tidak tergantung dengan satu dua pemain,” terang Aji Santoso, usai pimpin latihan tim di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (21/3/2019).

Pemain-pemain muda itu bahkan disampaikan Aji tampil apik dibabak fase grup Piala Presiden 2019 dan mampu membawa Persela lolos kebabak delapan besar sebagai juara grup E.

Terlebih, di tiga laga fase grup E, Aji tidak sekalipun memainkan Fahmi Al Ayyubi. Bahkan, Fahmi tidak masuk dari 18 daftara susunan pemain.

Terkait tidak  memainkan Fahmi, disampaikan Aji, karena memang waktu itu kondisi fisik Fahmi tidak 100 persen.

“Ya tentunya saya memasang dan tidak memasang pemain kan ada alasannya, tidak mungkin pemain dengan kondisi dan performa bagus tidak saya pasang. Kenapa Fahmi saya tidak pasang, karena dia kan tidak latihan, ia hanya latihan satu dua kali,” ucap pelatih 48 tahun tersebut.

 “Fahmipun saya ajak bicara, ‘gimana kondisimu?’, ‘tidak fit coach, jawabnya’. Jadi bukan hanya tidak main, tapi juga tidak masuk 18 pemain yang terdaftar di Piala Presiden,” tambah Aji.

 Bahkan, dikatakan Aji, akan terlihat aneh jika saja ia tetap memainkan Fahmi sementara Fahmi belum ikuti sesi latihan.

 "Kalau saya memasang Fahmi, justru nanti diketawakan sama pemain-pemain. Ini tidak pernah latihan kok dipasang, jadi tidak ada alasan,” tutup Aji Santoso.

Musim lalu, Fahmi menjadi pemain sayap Persela yang cukup diandalkan. Tampil 28 laga di Liga 1 2018. Pemain kelahiran Pasuruan 23 tahun lalu itu ciptakan enam gol dan satu assist. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved