OTT KPK

Romahurmuziy Mulai Seret Khofifah dan Kiai Asep di Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag, Ini Katanya

Mantan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy mulai melakukan jurus baru sebut nama Khofifah dan Kiai Asep di kasus jual beli jabatan Kemenag yang menimpanya.

Romahurmuziy Mulai Seret Khofifah dan Kiai Asep di Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag, Ini Katanya
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Rakorwil Partai Persatuan Pembangunan di Novotel East Samator yang dihadiri oleh Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Jumat (16/3/2018). Romahurmuziy Mulai 'Gigit' Khofifah dan Kiai Asep di Kasus Jual Beli Jabatan Kemenag, Ini Katanya 

SURYA.co.id | JAKARTA - Mantan Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy mulai melakukan jurus baru dengan menyebut nama Khofifah Indar Parawansa dan Kiai Asep Saifudin Halim di kasus jual beli jabatan Kemenag yang menimpanya.

Umumnya, apa yang dilakukan oleh Romahurmuziy kepada Gubernur Jatim, Khofifah dan Kiai Asep disebut jurus gigitan. 

Kepada awak media, Romahurmuziy membantah terlibat dalam perkara jual beli jabatan di Kemenag. Malah, ia terang-terangan mengaku, hanya meneruskan rekomendasi dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Hal itu lantaran statusnya sebagai anggota DPR dan ketua umum partai politik. Ia pun meneruskan rekomendasi mengenai siapa yang akan mengisi posisi kepala kantor wilayah agama di daerah.

"Saya hanya meneruskan rekomendasi dari orang-orang berkompeten. Sebagai anggota DPR dan ketua umum partai, saya mendapatkan nama-nama dari tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat," jelas Romahurmuziy di kantor KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Polisi Abal-abal yang Sebar Foto Panas Pacar & Viral di Media Sosial Berujung 6 Tahun Penjara

Pria yang akrab disapa Rommy itu mencontohkan, nama Kakanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Haris Hasanudin misalnya.

Haris yang juga terlibat dalam kasus suap itu merupakan hasil dari rekomendasi ulama setempat, yakni Kiai Asep Saifudin Halim dan Gubernur Jawa Timur terpilih saat itu, Khofifah Indar Parawansa.

Rommy mengungkapkan, bahwa Khofifah sempat memberikan nama Haris karena sudah mengenal Haris terlebih dahulu dengan kinerja yang baik.

Serta dapat melakukan sinergitas kepada pemerintah daerah Jawa Timur.

"Dia bilang "Mas Rommy, percayalah sama Haris karena Haris ini memiliki kinerja yang sangat bagus," sebagai gubernur terpilih saat itu, beliau mengatakan sangat percaya dengan kerjanya dan memiliki sinergi dengan pemprov itu akan lebih baik," jelas Rommy.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved