Berita Pamekasan

Menjelang Pemilu 2019, Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, apel pasukan tersebut digelar untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen lainnya.

Menjelang Pemilu 2019, Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan
surabaya.tribunnews.com/kuswanto ferdian
Polres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo didampingi Wakil Bupati Pamekasan, Rajae dan juga didampingi oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf M. Effendi saat mengecek kesiapan personil untuk pengamanan Pemilu 2019 pada acara gelar Apel Pasukan yang diselenggarakan di lapangan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jumat (22/3/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Semakin mendekati Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, Polres Pamekasan menggelar 'Apel Pasukan Dalam Rangka Pam Menghadapi Pemilu 2019' yang digelar di lapangan Pendopo Ronggosukowoti Pamekasan, Jumat (22/3/2019).

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengatakan, apel pasukan tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif.

"Hari ini kami melakukan Apel untuk gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu, Pileg maupun Pilpres 2019 dengan kekuatan apel kurang lebih 400 peronil yang terdiri dari TNI, Polri, Linmas, kemudian instansi lain dan seluruh Satpam," ujar AKBP Teguh Wibowo kepada Tribunmadura.com usai menggelar apel pasukan, Jumat (22/3/2019).

AKPB Teguh Wibowo juga menjelaskan, berkenaan dengan pelibatan pengamanan Pemilu, Pileg, Pilpres pada tanggal 17 April 2019 mendatang, akan ada 7.000 personil yang diturunkan dan terdiri dari TNI, Polri dan Linmas.

"Nanti untuk personil yang akan kita kerahkan untuk pelibatan Pemilu, Pileg dan Pilpers pada tanggal 17 April 2019 mendatang, kira-kira 7000 personil yang terdiri dari TNI, Polri, Linmas," beber AKBP Teguh Wibowo.

Pemilu Makin Dekat, Suhu Politik di Sidoarjo Mulai Menghangat

Bupati Tuban : Hoax dan Politik Identitas Jadi Ancaman Pemilu 2019

Saat Capres Pannesa Warnai Peragaan Sispamkota Polres Jember

Tak hanya itu, AKBP Teguh Wibowo juga sudah melakukan pemetaan kategori untuk daerah-daerah titik rawan menjelang Pemilu 2019.

"Seperti yang selalu saya sampaikan berulang-ulang mulai dari dekade kemarin untuk daerah rawan, kami kategorikan rawan satu. Namun rawan di sini dalam arti rawan secara geografis yang meliputi letak jarak TPS yang jauh, terus kontur tanahnya bergelombang dan lain sebagainya. Hal itu akan berpengaruh pada teknis pengamanan dan komposisi pengamanan di daerah tersebut," ucap AKBP Teguh Wibowo.

Daerah-daerah rawan menjelang Pemilu 2019 yang sudah diploting untuk dilakukan persiapan pengamanan, kata AKBP Teguh Wibowo, diantaranya, Pasean, Pegantenan dan Palengaan.

Daerah rawan tersebut, menurut AKBP Teguh Wibowo dalam artian secara geografis memiliki kontur tanah perbukitan dan jaraknya terlalu jauh.

Menjelang Pemilu 2019 ini, AKBP Teguh Wibowo juga mengimbau kepada masyarakat Pamekasan untuk tidak menyebar berita bohong atau hoax.

"Dari Pemilu 2019 ini yang kita ketahui bersama, mulai banyak bermunculan berita-bohong atau hoax yang terus beredar, tentunya kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam menyikapi berita. Apabila berita tersebut sudah terindikasi berita hoax untuk seyogyonya tidak perlu mengirimkan ke yang lain," harap AKBP Teguh Wibowo.

Menjelang H-3 Pemilu 2019, AKBP Teguh Wibowo mengungkapkan, akan kembali menggelar apel pasukan untuk memantapkan kesiapan pengamanan pada Pemilu 2019.

"Objek-objek vital menjelang Pemilu 2019 sudah kita lakukan ploting pengamanan. Objek-objek vital tersebut seperti PLN dan kantor-kantor pemerintahan yang ada di Kabupaten Pamekasan. Nanti menjelang pemilu sudah dilakukan penjagaan. Namun sesuai dengan tugas pokok kami untuk setiap harinya kami sudah mengerahkan personil untuk melakukan patroli sembari mengamati dan memantau objek-objek vital tersebut," jelas AKBP Teguh Wiwobo

Untuk tingkat pengamanan di Kabupaten Pamekasan menjelang Pemilu 2019 ini, AKBP Teguh Wibowo mengaku, Kabupaten Pamekasan dalam keadaan situasi yang aman dan kondusif.

"Saya pastikan sampai detik ini kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan dalam situasi yang aman dan kondusif. Mudah-mudahan sampai 17 April 2019 mendatang, situasi tetap akan aman seperti ini," pungkasnya. 

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved