Rumah Politik Jatim

Demi Sejahterakan Warga, Hayono Isman Rela Turun Tangan Bantu Kembangkan UMKM

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Demi Sejahterakan Warga, Hayono Isman Rela Turun Tangan Bantu Kembangkan UMKM
SURYA.co.id/Adrianus Adhi
Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman turun tangan bantu kembangkan UMKM di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | Surabaya - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satu caranya, yaitu dengan memberikan bantuan modal langsung kepada para pedagang pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sidoarjo.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini mengatakan, bantuan modal dapat menumbuhkan semangat pengusaha kecil untuk mengembangkan usahanya.

Selain itu, juga bisa mewujudkan budaya berwirausaha bagi masyarakat bawah.

"Bantuannya ini bersifat mendidik dan membangun budaya kewirausahaan," ujar Hayono, saat menyerahkan bantuan modal kepada para pedagang dan pelaku UMKM, di Sidoarjo.

Lebih lanjut, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut menegaskan, di era demokrasi ini semua orang punya hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi orang yang sukses di segala bidang usaha.

Hayono berharap dengan bantuan permodalan tersebut pedagang dan pelaku UMKM bisa lebih berkembang serta ekonominya meningkat.

"Mudah-mudahan dengan silaturrahim dan bantuan ini bisa lebih memperkuat ekonomi masyarakat khususnya pedagang kecil dan pelaku UMKM. Siapa tahu di antara kita semua jadi pengusa yang sukses nanti," ucapnya.

Sementara itu, salah satu diantara yang mendapat bantuan, Dwi Lestari Prastia Ningsih, pedagang nasi goreng di Sidoarjo, mengaku senang bisa mendapat tambahan modal dari Hayono Isman.

Ia mengucapkan terima kasih dan berharap usahanya bisa meningkat.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dana usaha dari pak Hayono Isman. Mudah-mudah nanti usaha saya semakin lancar dan sukses dengan bantuan pak Hayono Isman," ucapnya.

Dwi pun menilaiHayono Isman sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil. Ia menginginkan serta mendoakan Hayono terpilih menjadi anggota DPR pusat.

"Pak Hayono sangat baik kepada masyarakat, beliau selalu membantu."

"Mudah-mudahan pak Hayono bisa terpilih menjadi anggota Wakil Rakyat di pusat. Saya doakan insyaallah beliau menang," pungkasnya.

Penulis: Arum Puspita
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved