Berita Tuban

Bupati Tuban Sampaikan Hal Ini saat Jadi Inspektur Apel Pengamanan Pemilu 2019

Apel pengamanan persiapan Pemilu 2019 di Alun-Alun Tuban telah dilaksanakan.

Bupati Tuban Sampaikan Hal Ini saat Jadi Inspektur Apel Pengamanan Pemilu 2019
surya/m sudarsono
Bupati Tuban, Fathul Huda, usai apel didampingi Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, di Alun-Alun Tuban, Jumat (22/3/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Apel pengamanan persiapan Pemilu 2019 di Tuban telah dilaksanakan. Apel tersebut melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan komponen masyarakat, bertempat di Alun-Alun Tuban, Jumat (22/3/2019).

Dalam apel tersebut, Bupati Tuban, Fathul Huda, sebagai inspektur upacara menyampaikan pesan dari Menkopolhukam, bahwa pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019 harus berjalan lancar dan sukses. Hal itu merupakan tanggung jawab bersama semua elemen, baik TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan juga elemen masyarakat.

"Pemilu harus sukses dan berjalan lancar. Pemilu yang kondusif merupakan tanggung jawab bersama," Kata Bupati kepada wartawan seusai upacara.

Mantan Ketua PCNU Tuban itu juga menjelaskan antisipasi jika terjadi potensi-potensi yang dapat menyebabkan terjadinya teror, seperti di sejumlah daerah lain.

Menurutnya, Polri dan TNI sudah memahami betul bagaimana dua institusi itu bekerja dalam menangani hal tersebut.

"Saya yakin Kapolres dan Dandim bisa mengatasi hal itu. Mereka sudah ahlinya deteksi teror," pungkas Bupati menutup jawaban jika terjadi teror.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved