Berita Surabaya

Wali Kota Risma Sudah Pastikan Desain Alun-Alun Surabaya, di Sini Lokasinya

Perencanaan pembangunan Alun-Alun Surabaya sudah matang. Pemkot Surabaya memastikan lokasi pembangunan Alun-Alun Surabaya.

Wali Kota Risma Sudah Pastikan Desain Alun-Alun Surabaya, di Sini Lokasinya
surya/pipit maulidiya
Wali Kota Risma didampingi Eri Cahyadi, Kepala Bapekko 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perencanaan pembangunan Alun-Alun Surabaya sudah matang. Pemkot Surabaya memastikan lokasi pembangunan Alun-Alun Surabaya berada di atas dan di bawah persil Jalan Pemuda no 17, di bawah Jalan Yos Sudarso dan basemen Balai Pemuda.

"Pembangunan Balai Pemuda untuk Alun-Alun Surabaya sudah kami putuskan, karena ahli takut kalau dibangun dua lantai di (bawah, red) Jalan Yos Sudarso, jadi di sana hanya satu lantai. Yang dua lantai ada di Jalan Pemuda 17 itu," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat sidak pembangunan Alun-Alun Surabaya di halaman Balai Pemuda, Rabu (20/3/2019).

Menurut pernyataan Risma, desain Alun-Alun Surabaya masuk lewat sisi Utara, yaitu Jalan Yos Sudarso tembus basemen Balai Pemuda baru naik ke Jalan Pemuda.

"Kan Alun-Alun Surabaya itu nanti di bawah. Kalau daerah-daerah lain itu kan tanahnya luas, alun-alunnya di atas. Nanti Alun-Alun Surabaya di bawah, kalau di atas nanti jelek," sergah Risma.

Sebagai informasi perencanaan Alun-Alun Surabaya sudah dimulai dari pembangunan basemen dua lantai di bawah Balai Pemuda yang kini sudah selesai.

Selanjutnya, Pemkot Surabaya akan melanjutkan membangun satu lantai di bawah Jalan Yos Sudarso, terus dua lantai di bawah Jalan Pemuda no 17.

Risma mengatakan dari satu lantai di bawah Jalan Yos Sudarso nanti akan tampak alun-alun, ada sentra PKL dan ruang publik.

"Jadi nanti kalau masuk kayak ada ruang besar untuk macam-macam," tegasnya.

Pembangunan lanjut Risma akan langsung dikerjakan jika sengketa antara Pemkot Surabaya dan pihak Maspion, sebagai penyewa benar-benar selesai.

"Kalau kita menang tidak ada gugatan lagi, ya sudah langsung kita kerjakan, langsung ditender," tutupnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved