Berita Bojonegoro

Sebut Kartu Sakti Pemerintah Tak Masuk Akal, Rocky Gerung: 'Nanti Ada Kartu Pradungu'

Rocky Gerung menyebut akan ada kartu sakti yang tidak akan dibagikan pemerintah kepada masyarakat, yakni Kartu Pradungu.

Sebut Kartu Sakti Pemerintah Tak Masuk Akal, Rocky Gerung: 'Nanti Ada Kartu Pradungu'
surya/m sudarsono
Rocky Gerung saat memakai jas IMM yang diberikan oleh panitia seminar di Gedung at Taqwa Muhammadiyah, Bojonegoro, Selasa (19/3/2019). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Rocky Gerung menyebut akan ada kartu sakti yang tidak akan dibagikan pemerintah kepada masyarakat. Dari sekian kartu yang dikeluarkan pemerintah, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera, dan ada lagi jika jadi yaitu Kartu Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja, Rocky Gerung menyebut ada satu kartu lagi namun tidak akan dibagi ke masyarakat.

"Nanti ada satu kartu lagi yaitu Kartu Pradungu yang tidak dibagi ke masyarakat," Kata Rocky saat memberikan materi Diskusi Stadium General Membangun Nalar, di gedung At-Taqwa, Jalan Teungku Umar, Bojonegoro, Selasa (19/3/2019).

Di hadapan ratusan hadirin yang datang, pria asal Manado itu menjelaskan jika Kartu Pradungu tersebut hanya untuk pihak yang mengeluarkan kartu tersebut, bukan untuk orang lain.

"Kartu ini tidak masuk akal. Nanti ada kartu Pradungu yang hanya untuk dirinya sendiri," ucap Rocky yang disambut suara tepuk tangan tamu undangan.

Selain itu, dia menambahkan jika rakyat harus berani kritik pemerintah atas semua kebijakan yang tidak masuk akal, termasuk kartu ini.

Sekadar diketahui, Rocky Gerung sejatinya diundang diskusi di Ponpes Yanbu'ul Ulum, di Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban di hari yang sama.

Namun karena terdapat penolakan dari sembilan Ormas, acara Rocky akhirnya dibatalkan.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved