Rumah Politik Jatim

Pamer Kartu Terbitan Pemerintah ke Warga Pamekasan, KH Maruf Amin: Negara Sudah Hadir

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir di acara Istighosah Kubro Pamekasan, KH Maruf Amin pamer kartu-kartu yang diterbitkan pemerintah

Pamer Kartu Terbitan Pemerintah ke Warga Pamekasan, KH Maruf Amin: Negara Sudah Hadir
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
KH Maruf Amin saat menyampaikan pidatonya di atas panggung utama di dalam Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (19/3/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Di hadapan ribuan jamaah yang hadir di acara Istighosah Kubro, Silaturrahim Ulama, Santri dan Masyarakat Madura di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa (19/3/2019), KH Maruf Amin pamer kartu-kartu yang diterbitkan pemerintah. Dalam pembukaan pidatonya, KH Maruf Amin menyampaikan, kunci kemajuan Indonesia ada pada manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, dan berakhlakul karimah.

Maruf Amin memotivasi kalangan santri yang hadir untuk jangan takut bermimpi, jangan takut bercita-cita karena sekarang negara sudah hadir dan negara akan hadir. Dengan adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP), kata Maruf Amin, para santri yang kurang mampu jangan takut untuk tidak bisa mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi.

"Jangan takut untuk tidak sekolah. Negara sudah hadir untuk kalian dan akan terus hadir. Jokowi sudah mengeluarkan kartu KIP. Sudah punya semua?" tanya Maruf kepada ribuan jamaah yang hadir.

Sebut Kartu Sakti Pemerintah Tak Masuk Akal, Rocky Gerung: Nanti Ada Kartu Pradungu

Dengan serentak jamaah menjawab 'Sudah'. KIP tersebut kata Maruf Amin akan dapat membantu biaya pendidikan dari usia dini sampai kuliah dengan kartu tersebut.

Tak hanya itu, Maruf Amin juga pamer soal Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Maruf Amin mengatakan dengan adanya kartu KIS tersebut orang Indonesia tidak akan ada lagi yang 'Sadikin' yang artinya, ketika sakit langsung menjadi miskin.

Dengan hadirnya kartu KIS, kata Maruf Amin pada nantinya akan bermanfaat bagi orang yang sakit terutama yang tidak mampu dalam pembiayaan bisa terbantu dan meringankan biaya dengan menggunakan kartu tersebut.

"Jadi nanti tidak akan ada lagi orang yang 'Sadikin' ketika sakit sedikit langsung menjadi miskin. Kita sudah punya kartu KIS," tegas Maruf Amin sembari disambut gelak tawa ribuan jamaah yang hadir.

Maruf Amin menyatakan akan melanjutkan ikhtiar Jokowi untuk membangun dan melindungi segenap bangsa indonesia untuk menjadikan kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Di bidang pendidikan, KH Ma'ruf mengatakan akan meneruskan program beasiswa dan akan meningkatkannya sampai ke tingkat kuliah.

"Untuk itu kepada anak-anakku semua, kalian jangan takut untuk bermimpi, bercita-cita. Orangtua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved