Breaking News:

Berita Surabaya

CEO Bukalapak 'Ditantang' Gubernur Khofifah Lakukan Ini, Begini Jawaban Achmad Zaky

CEO Bukalapak Achmad Zaky mendapat tantangan dari Gubernur Khofifah saat membuka kantor Bukalapak Research and Development Surabaya

surya/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa, CEO Bukalapak Achmad Zaky, dan Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin, saat meresmikan kantor Bukalapak Research and Development Surabaya di Gedung Graha Pena, Selasa (19/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - CEO Bukalapak, Achmad Zaky, membuka kantor Bukalapak Research and Development Surabaya di Gedung Graha Pena, Selasa (19/3/2019). Dalam peresmian itu, Bukalapak langsung mendapat tantangan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah memberikan sejumlah tantangan pada Achmad Zaky untuk mengembangkan inovasi produk UKM di Jatim, terutama bagi UKM Jawa Timur yang sudah banyak mengalami titik jenuh di sektor market.

"Saya berharap Bukalapak akan membantu menciptakan inovasi untuk produk yang sudah mencapai titik jenuh marketnya. Mereka kerap berpikir bahwa ah sudahlah marketnya ya segitu gitu aja, nah yang seperti ini harus didorong," kata Khofifah.

Wanita yang juga mantan Menteri Sosial ini berharap Bukalapak akan memberikan percepatan inovasi yang bisa mengenalkan usaha kecil ke pasar yang lebih besar.

Khofifah sepakat bahwa inovasi menjadi hal terpenting dalam pengembangan UKM dan IKM di Jawa Timur.

"Saya juga ingin Bukalapak membantu sistem yang saya sebut petik kemas olah jual. Apakah produk pertanian, dan sektor yang lain, bagaimana ini bisa dikuatkan bersama Bukalapak. Saya ingin Bukalapak membantu," lanjut Khofifah.

Tidak hanya itu, lantaran tahu bahwa CEO Bukalapak berasal dari Nganjuk, Khofifah menantang Achmad Zaki untuk memperluas market produk unggulan asli Nganjuk, yaitu porang.

Menurutnya porang terbaik ada dari Nganjuk. Umbi ini banyak diekspor untuk bahan pembuat tepung.

Ia ingin agar Bukalapak bisa menjadi komandan untuk mendorong pasar porang untuk mengangkat kesejahteraan para masyarakat lembaga desa hutan.

"Di sini ada komandan dari Nganjuk. Maka saya ingin Mas Achmad Zaky bisa mendorong produksi porang dan menguatkan pasarnya," tegas Khofifah.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved