Potret

Louise Sarah Paulina Astra: Biasa, Milenial Tak Mau Antre

Adanya e-Health alias aplikasi antre layanan kesehatan secara online yang dikembangkan Pemerintah Kota Surabaya diapresiasi Louise Sarah Paulina Astra

Louise Sarah Paulina Astra: Biasa, Milenial Tak Mau Antre
SURYAOnline/delya octovie
Louise Sarah Paulina Astra 

SURYA.co.id, SURABAYA - Adanya e-Health alias aplikasi antre layanan kesehatan secara online yang dikembangkan Pemerintah Kota Surabaya diapresiasi Louise Sarah Paulina Astra.

Perempuan kelahiran Surabaya, 17 Desember 1994 ini menyebut adanya e-Health membantu masyarakat antre tanpa harus hadir di tempat layanan kesehatan, sekaligus mengurangi jumlah pengunjung layanan kesehatan sehingga tidak membeludak.

"Harusnya jadi lebih gampang, tidak perlu ribet lagi antre apakai nomor. Belum menunggunya, nanti penuh sesak di rumah sakitnya. Dengan adanya antre online juga pasien tidak perlu menunggu lama lagi di rumah sakit," ujar mantan atlet lari itu, Minggu (17/3/2019).

Lulusan Psikologi Universitas Surabaya tersebut meyakini, e-Health membuat antre layanan kesehatan menjadi lebih praktis, apalagi bagi generasi milenial.

Menurut penyabet medali emas di ajang paduan suara Guangzhou International Open Competition 2012, milenial tak mau dipersulit, apalagi soal antrean.

"Biasa, anak milenial tidak mau ribet, tidak mau menunggu. Maunya langsung datang, periksa, pulang," katanya sambil tertawa.

Sarah bercerita, dirinya pernah menjadi 'korban' antre hingga dua jam di sebuah rumah sakit.

Padahal, ia antre saat seminggu setelah operasi.

"Waktu seminggu habis operasi itu harus check up kan, antrenya tidak karuan. Tidak beraturan. Bisa dua jam. BPJS sih, hanya ya dengan keadaan yang lumayan masih sakit, disuruh menunggu begitu agak sengsara," ceritanya.

Sarah mengatakan, kehadiran e-Health akan sangat membantunya bila nanti perlu antre layanan kesehatan lagi, dengan menghabiskan waktu menunggu di rumah sehingga lebih nyaman.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved