Berita Surabaya

Bila Dokter Akmarawita Kadir Nyaleg, Gelar Pengobatan Gratis, Rela Dorong Kursi Roda Bantu Warga

Caleg Partai Golkar Dapil 5 untuk DPRD Kota Surabaya ini adalah seorang dokter. Dia sadar bahwa dirinya harus memberi manfaat pada orang lain.

Bila Dokter Akmarawita Kadir Nyaleg, Gelar Pengobatan Gratis, Rela Dorong Kursi Roda Bantu Warga
SURYAOnline/nuraini faiq
┬áCaleg Golkar untuk DPRD Kota Surabaya yang juga seorang dokter, dr Akmarawita Kadir, melayani pengobatan gratis, Sabtu (16/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan warga kebraon Surabaya ramai-ramai mendatangi salah satu kawasan perumahan di wilayah tersebut. Mereka rela antre demi memeriksakan kesehatan dan mendapat pengobatan gratis segala penyakit.

Inilah kegiatan yang digelar khusus oleh dr Akmarawita Kadir di lingkungan perumahannya. Caleg Partai Golkar Dapil 5 untuk DPRD Kota Surabaya ini adalah seorang dokter. Dia sadar bahwa dirinya harus memberi manfaat pada orang lain.

"Kegiatan sosial pengobatan gratis ini yang bisa saya lakukan. Tentu selain turun dan menyapa warga," ungkap Akmarawita Kadir juga juga adik Adies Kadir, anggota DPR RI dari Golkar.

Pengobatan gratis itu sebenarnya digelar pada Sabtu (16/3/2019) kemarin. Ini sudah kali kesekian Akmarawita menggelar pengobatan gratis demi mendapat dukungan warga. Kegiatan yang sama akan terus digelar.

Selain memberi obat gratis, Caleg yang juga dosen Kedokteran di salah satu kampus di Kota Surabaya mensosialisasikan budaya hidup bersih dan sehat. "Kampanye pola hidup sehat," ucap Akmarawita.

Kegiatan yang digelar caleg Golkar ini dibanjiri warga yang sudah lansia. Meski harus saling mengantri namun tak menyurutkan niat warga ini untuk melakukan tes kesehatan.

"Layanan ini untuk memberi kemudahan warga berobat gratis. Biasanya Puskesmas pada Sabtu dan Minggu tutup. Warga cukup kami layani di dekat rumah," kata Akmarawita.

Hari Sulistiyo, warga Kebraon mengaku senang dengan layanan kesehatan yang digelar dekat rumahnya. "Tak perlu ke Puskesmas. Gratis dan dapat obat," kata Hari yang mengaku kena asam urat.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved