Breaking News:

Pilpres 2019

Debat Cawapres, Komentar Bambang Haryo terkait Paparan dan Jawaban Cawapres Sandiaga Uno

Anggota DPR RI Bambang Haryo menilai Sandiaga Uno jauh lebih menguasai materi dibanding KH Ma'ruf Amin, dalam debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
SURYAOnline/m taufik
Bambang Haryo (paling kanan) menggelar Nobar Debat Cawapres bersama ratusan pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi di Posko Pemenangan Caleg DPR RI Bambang Haryo Sukartono di Jalan Diponegoro Sidoarjo, Minggu (17/3/2019) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Anggota DPR RI Bambang Haryo menilai bahwa Sandiaga Uno jauh lebih menguasai materi dibanding KH Ma'ruf Amin, dalam debat Cawapres, Minggu (17/3/2019).

Dicontohkannya penjelasan Sandi yang mengaitkan pendidikan dengan jaminan pekerjaan.

"Itu luar biasa. Dengan program itu pelajar tidak perlu khawatir, karena begitu lulus sudah ada jaminan pekerjaan," kata Bambang Haryo.

Kader Gerindra tersebut juga mengambil sampel penjelasan tentang riset dan teknologi. Disebutnya, selama ini pemerintah masih sangat minim dalam mengalokasikan dana untuk riset dan teknologi.

"Standarnya kan 2 persen dari total dana APBN. Tapi selama ini hanya Rp 2 triliun dari sekitar Rp 13.000 triliun," lanjut dia.

Karena itu, disebutnya bahwa program yang disampaikan Sandiaga Uno untuk melibatkan dunia usaha dalam pengembangan riset, kemudian pemerintah memberikan intensif, sangat bagus.

Masalah kesehatan, masih menurut Bambang, adalah urusan yang tidak boleh ditawar. "Harus betul-betul dievaluasi. Jika kurang ditambah anggarannya, dan kalau memang kelebihan, harus ada efisiensi," imbuhnya.

Tentang materi yang disampaikan Ma'ruf Amin, Bambang menilai hanya biasa-biasa saja. Komentarnya juga disebut normatif. "Tidak ada yang istimewa. Jauh jika dibanding Pak Sandiaga Uno," tandasnya.

Bambang menggelar Nobar Debat Cawapres bersama ratusan pendukung dan simpatisan Prabowo - Sandi di Posko Pemenangan Caleg DPR RI Bambang Haryo Sukartono di Jalan Diponegoro Sidoarjo, Minggu malam.

Meski hujan turun sejak sore, tak menyurutkan para simpatisan itu untuk hadir di acara nobar tersebut. Mayoritas dari mereka terlihat mengenakan kaus putih bermotif merah dengan Bambang Prabowo-Sandi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved