Rumah Politik Jatim

Gus Rommy Tersangka, Kiai Asep: Itu Kesalahan Individu, Tak Pegaruhi Pileg dan Pilpres

Kasus korupsi yang menjerat Gus Rommy tidak bakal berpengaruh pada Pileg maupun Pilpres dengan dasar Gus Rommy bukanlah orang tertinggi dalam PPP

Gus Rommy Tersangka, Kiai Asep: Itu Kesalahan Individu, Tak Pegaruhi Pileg dan Pilpres
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Kiai Haji Asep Saifuddin Chalim saat diwawancara di sela menghadiri acara Halaqoh Muslimat NU di Asrama Haji, Sabtu (16/3/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kiai Haji Asep Saifuddin Chalim turut menyayangkan penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Gus Rommy) oleh KPK.

Meski begitu, Kiai Asep menegaskan bahwa penangkapan dan penetapan Gus Rommy sebagai tersangka tidak akan berpengaruh pada elektabilitas PPP di Pileg maupun elektabilitas Jokowi dalam Pilpres.

PPP Jatim Usulkan Khofifah Sebagai Ketua Umum: Partai Butuh Figur Tersohor, Punya Umat dan Komitmen

Hal itu ditegaskan oleh Kiai Asep di sela menghadiri acara Halaqoh Muslimat NU di Asrama Haji, Sabtu (16/3/2019).

Ia optimistis bahwa kasus korupsi yang menjerat Gus Rommy tidak bakal berpengaruh pada Pileg maupun Pilpres dengan dasar Gus Rommy bukanlah orang tertinggi dalam PPP.

"Mas Rommy bukan orang pertama di PPP. Orang pertama di PPP adalah Kyai Haji Maimun Zubair beliau adalah Ketua Majelis Syuro PPP, " kata Kiai Asep.

Dengan posisi seperti itu, Gus Rommy menurut Kiai Asep bukanlah orang pertama dalam PPP yang menentukan segala kebijakan di partai. Sehingga menurut Kiai Asep sistem dalam partai akan terus berjalan baik untuk Pileg maupun Pilpres.

"Jadi nggak bisa, nggak ada pengaruhnya. Jadi ke PPP saja tidak ada tidak berpengaruh, apalagi untuk Jokowi tidak ada pengaruhnya," tandas Kiai Asep. 

Untuk konsolidasi PPP dikatakan Kiai Asep mereka langsung mengambil langkah cepat guna merumuskan cara mengatasi masalah ini. Sebab dari PPP menganggap yang dilakukan Gus Rommy adalah kesalahan individu. 

"Kita ambil langkah cepat gimana cara mengatasinya. Itu adalah kesalahan individu," tegasnya.

Untuk itu Kiai Asep menegaskan bahwa pihaknya akan terus bergerak kampanye untuk masyarakat bisa memilih Jokowi. 

Dan ia berkomitmen untuk terus terlibat dalam melahirkan generasi emas yang anti korupsi dan memiliki niat tulus untuk mengabdi pada negara.

Sebagaimana diketahui Kyai Asep merupakan tokoh kiai sekaligus ulama dari Jawa Timur yang getol kampanye untuk kesuksesan PPP dalam Pileg 2019 dan juga kemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf untuk Pilpres 2019.

Dalam sejumlah kesempatan sebelumnya, Kiai Asep bahkan terang-terangan mengatakan bahwa ia turut mendanai kampanye untuk puluhan caleg PPP di Jawa Timur. Termasuk putranya sendiri yang kini maju sebagai Caleg DPR RI dari partai PPP dapil Surabaya-Sidoarjo,  Muhammad Habiburrahman.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved