Berita Blitar

Said Novandi Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Blitar yang Baru

Said Novandi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Blitar sisa periode 2014-2019, Kamis (14/3/2019)

Said Novandi Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Blitar yang Baru
surya/samsul hadi
Proses pelantikan Said Novandi sebagai Ketua DPRD Kota Blitar menggantikan Glebot Catur Arijanto yang meninggal dunia, Kamis (14/3/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Said Novandi resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Blitar sisa periode 2014-2019, Kamis (14/3/2019). Said Novandi menggantikan posisi ketua lama, yakni Glebot Catur Arijanto, yang meninggal dunia.

Pelantikan Said Novandi dihadiri pejabat Forpimda Kota Blitar, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Blitar, dan para anggota DPRD Kota Blitar. Said akan menjalankan tugas sebagai ketua DPRD hanya lima bulan sampai Agustus 2019.

Ditemui usai pelantikan, Said Novandi mengatakan siap menjalankan tugas sebagai ketua DPRD di sisa periode ini. Said mengaku tidak menyangka akan dilantik menjadi ketua dewan. Dia ditunjuk DPP PDIP untuk menggantikan posisi ketua DPRD yang sebelumnya dijabat Glebot.

"Karena Pak Gle (Glebot) meninggal, DPP menunjuk saya untuk menggantikan posisinya sebagai ketua dewan. Kebetulan perolehan suara saya terbanyak kedua setelah Pak Gle," ujar Said.

Said akan meneruskan program antara DPRD dan Pemkot Blitar yang dilaksanakan tahun ini.

Program yang dilaksanakan tahun ini merupakan hasil pembahasan pada tahun sebelumnya ketika posisi ketua DPRD masih dijabat Glebot.

"Saya tinggal melanjutkan saja, sebab program tahun ini hasil pembahasan tahun lalu," katanya.

Plt Wali Kota Blitar, Santoso, berharap Said bisa cepat beradaptasi dengan jabatan barunya.

Dia meminta Said segera menyesuaikan tugas-tugasnya di DPRD.

Dengan begitu, kerja sama antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan lancar.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Pak Said yang telah dilantik menjadi ketua DPRD Kota Blitar. Saya berharap Pak Said bisa cepat beradaptasi dengan tugas-tugasnya," imbuh Santoso.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved