Sosok

Potret Sherly Gunawan, Inspirasi Banyak Orang Lewat Lukisan

Cara Sherly Gunawan menginspirasi banyak orang adalah melalui lukisan yang ia buat.

Potret Sherly Gunawan, Inspirasi Banyak Orang Lewat Lukisan
surya/habibur rohman
Potret Sherly Gunawan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setiap orang memilki caranya masing-masing untuk menginspirasi banyak orang. Bagi seniman lukis asal Surabaya, Sherly Gunawan, caranya menginspirasi banyak orang adalah melalui lukisan yang ia buat.

"Saya menyukai karya yang memberi inspirasi bagi orang lain. Kalau pun karya itu untuk mengkritik, maka juga harus memberikan saran atau solusi," tutur Sherly saat ditemui di House of Sampoerna, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, lanjutnya, ia ingin karya lukisanya tidak hanya dinilai bagus atau tidak. Tapi dapat membuat orang lain kembali berfikir dan menyikapi sesuatu.

"Saya ingin karya saya berdampak untuk orang lain. Bisa menginspirasi sesama," jelas perempuan kelahiran 30 Desember 1980 ini.

Alumnus jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Petra yang sejak kecil memilik ketertarikan dalam dunia menggambar ini menuturkan bahwa dirinya kerap kali menggunakan cat air dalam menciptakan karya.

"Dibandingkan cat minyak atau cat akrilik, sebenarnya cat air lebih sulit untuk melukis. Itu merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Sama halnya seperti kehidupan. Apabila kita mampu mengontrol hal-hal yang sulit, kita akan mampu menghasilkan sesuatu yang indah," tutur Sherly.

Selain dapat menginspirasi banyak orang, menurutnya, melukis adalah salah satu terapi yang dapat membantu memperbaiki perasaan.

"Melukis tidak hanya sebagai media ekspresi, tapi juga sebagai self-healing," terangnya.

Sherly juga mengungkapkan bahwa ia sering menggunakan campuran media dalam karya lukisanya, sSeperti juga menggunakan benang, kaca, kertas bekas, dan lain sebagainya.

Salah satu karyanya adalah lukisan yang berjudul 'Mirror Mirror on The Wall' yang mengajak orang berpikir tentang toleransi. 

Sherly memanfaatkan media kaca. Ketika kaca tersebut dibuka, muncul tulisan 'I'm Tolerant' untuk menyadarkan pentingnya toleransi. 

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved