Berita Lumajang

Pencuri Kambing Asal Lumajang Diajak Duel Pemilik saat Pergoki Pelaku, Nasibnya Berakhir Tragis

Pencuri Kambing Asal Lumajang Diajak Duel Pemilik saat Pergoki Pelaku, Nasibnya Berakhir Tragis

Pencuri Kambing Asal Lumajang Diajak Duel Pemilik saat Pergoki Pelaku, Nasibnya Berakhir Tragis
surabaya.tribunnews.com/Sri Wahyunik
Kapolres Lumajang, AKBP M Arsal Sahban (kiri) saat berdialog dengan pencuri kambing yang ditangkap anggotanya 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Tim Cobra Satreskrim Polres Lumajang menangkap pencuri kambing di Kampung Satonggak, Desa Skretreng, Kecamatan Kapongan, Situbondo.

Menurut polisi, pencuri itu bernama Wahyu Sholeh (37) dari Dusun Klopo Sawit Desa Bodang Kecamatan Padang, Lumajang

Pencurian iti terjadi pada Senin (11/3/2019) sekitar pukul 23.30 WIB di Situbondo. Tersangka mencuri empat ekor kambing dengan cara membuka pintu pagar kandang menggunakan gunting.

Kemudian, dia menggiring kambing itu keluar kandang satu per satu. Nahas baginya, kambing terus bersuara saat ia menggiringnya.

Hal itu membuat sang pemilik kambing, Samsul Arifin (29) curiga. Ia pun keluar rumah untuk memeriksa kambingnya. Ternyata kambingnya digiring keluar dari kandang oleh seseorang.

Samsul langsung menegurnya dan mengajaknya berduel. Melihat itu, pencuri memilih kabur dan meninggalkan para kambing.

Peristiwa itu kemudian diselidiki oleh pihak Satreskrim Polres Situbondo. Penyelidikan mengarah kepada nama seorang warga Lumajang.

Setelah ada koordinasi antar Polres, Tim Cobra Polres Lumajang langsung bergerak. Pelarian pelaku pun berakhir tragis, lantaran tertangkap dan dijebloskan ke sel tahanan. 

“Tim Kobra berhasil menangkap pelaku pencurian hewan di Situbondo. Meski tidak melakukan tindak kriminalitas di Lumajang namun hal tersebut tetap salah," kata Kapolres Lumajang, AKBP M Arsal Sahban dalam rilis kepada SURYA.co.id, Kamis (14/3/2019).

Dia menambahkan, seharusnya orang tersebut bisa mengais rezeki yang halal di Lumajang karena banyak potensi pekerjaan yang bisa dilakukan di Lumajang.

"Pekerjaan halal yang menghasilkan uang halal," lanjut Arsal.

Untuk selanjutnya Wahyu diserahkan kepada Satreskrim Polres Situbondo untuk diperiksa lebih lanjut dan menjalani masa hukuman di Situbondo.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved