Berita Surabaya

Tujuan Dindik Bentuk Tim Helpdesk pada Pelaksanaan USBN dan UNBK SMP/MTs di Surabaya

Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs berlangsung pada Maret dan April 2019.

Tujuan Dindik Bentuk Tim Helpdesk pada Pelaksanaan USBN dan UNBK SMP/MTs di Surabaya
SURYAOnline/Pipit Maulidiya
Kepala Dinas Pendidikan Surabaya M Ikhsan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/MTs tahun pelajaran 2018/2019 berlangsung pada Maret dan April 2019.

USBN utama jenjang SMP/MTs mulai 25 Maret sampai 9 April 2019. Sedang UNBK utama dimulai 22 April sampai 25 April 2019.

Jumlah lembaga penyelenggara USBN dan UNBK tercatat 334 SMP dan 45 MTs dengan total peserta 40.947 siswa SMP/MTs negeri dan swasta.

Pelaksanaan USBN dan UNBK di Surabaya secara keseluruhan menggunakan komputer, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya M Ikhsan mengaku persiapan terkait dua ujian tersebut telah matang.

Dindik terus melakukan koordinasi dengan jaringan kepala sekolah, waka kurikulum, tim teknis, serta tim proktor di sekolah-sekolah.

"Setiap hari selalu membagi informasi, kalau ada kendala segera bisa ditangani. Tapi sejauh ini sekolah sudah siap,” kata Ikhsan didampingi Kabid Sekolah Menengah Sudarminto di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Dindik kota Surabaya juga menyediakan tim Helpdesk untuk membantu sekolah-sekolah, teknisi, atau proktor, yang menemui kendala di lapangan.

“Ada ruangan khusus di Dispendik untuk Helpdesk yang berisikan tenaga IT dari dinas. Dari dinas itu nanti memantau masing wilayah, mulai Surabaya Barat, Timur, Utara, Selatan, dan Pusat. Kemudian di wilayah sendiri ada tim yang bertugas memantau sekolah-sekolah,” terangnya.

Tim Helpdesk lanjut Ikhsan, bekerja saat ada kendala di sekolah tertentu. Dia mencontohkan misalnya sekolah A mengalami kendala maka dalam waktu cepat, tim akan segera membantu.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved