Kasus Novel Baswedan

Deretan Nama Jenderal Polisi Siap Diungkap Kuasa Hukum Novel Baswedan, 'Tak Hanya Satu, tapi Lebih'

Anggota tim kuasa hukum Novel Baswedan akan mengungkap nama jenderal polisi yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras pada penyidik senior KPK.

Deretan Nama Jenderal Polisi Siap Diungkap Kuasa Hukum Novel Baswedan, 'Tak Hanya Satu, tapi Lebih'
Tribunnews/Herudin
Deretan Nama Jenderal Polisi Siap Diungkap Kuasa Hukum Novel Baswedan, 'Tak Hanya Satu, tapi Lebih' 

Deretan nama jenderal polisi yang diduga terlibat dalam penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK akan diungkap Kuasa Hukum Novel Baswedan. Kuasa hukum menyebut, jumlah nama jenderal polisi ta hanya satu.

SURYA.co.id - Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan, Alghifari Aqsa mengaku akan mengungkap deretan nama jenderal polisi yang diduga terlibat dalam penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Hal itu dikatakan oleh Alghifari Aqsa saat konferensi pers di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Selasa (12/3/2019) kemarin.

Alghifari Aqsa mengatakan deretan nama jenderal polisi itu muncul di laporan investigasi final yang dilakukan masyarakat sipil.

Namun, Alghifari Aqsa mengatakan, sebelum deretan nama jenderal polisi diungkap ke publik, ia harus menunggu KPK untuk memproses laporan dugaan obstruction of justice (perintangan penyidikan) terkait kasus yang dialami Novel Baswedan selama lebih dari dua tahun itu.

Ia mengatakan, sejumlah pihak yang dimaksud merupakan dari koalisi masyarakat sipil, tim kuasa hukum, sampai istri Novel yakni Rina Emilda.

Viral Tanah dan Rumah di Ponorogo Dijual Rp 20 Juta Gegara Isu Kiamat, Bupati Ipong Geleng-Geleng

Bupati Ungkap Doktrin Kiamat 52 Warga Ponorogo yang Ngungsi ke Malang: Perdayai Pakai Kisah Nabi Nuh

Viral Isu Kiamat, 52 Warga Ponorogo Ramai-ramai Ikut Kiai Pindah ke Malang

"Jika KPK bersedia mengungkap kasus Novel Baswedan dengan track Obstruction of Justice kita akan buka semua laporan final dari investigasi versi masyarakat sipil, tentunya dengan berbagai macam keterbatasan," terang Alghifari Aqsa dkutip dari artikel Tribunnews yang berjudul 'Tim Kuasa Hukum Akan Ungkap Nama Jenderal yang Diduga Terlibat dalam Penyerangan Novel Baswedan'.

Selain itu, Alghifari Aqsa juga menyebut jika nama jenderal polisi yang diduga ikut terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, tak hanya satu.

"Tapi ada nama-nama Jenderal, tidak hanya satu jenderal, tapi lebih dari satu jenderal yang kita cantumkan, yang kita temukan dalam investigasi," kata Alghifari Aqsa.

Ia menilai, KPK bisa mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel dengan memproses laporan dugaan perintangan penyidikan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved