Berita Jember

Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Pohon Roboh, Listrik Padam dan Sebabkan Kemacetan di Jember

Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah perkotaan Jember, Senin (11/3/2019) sore. Angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon roboh.

Hujan Deras dan Angin Kencang Akibatkan Pohon Roboh, Listrik Padam dan Sebabkan Kemacetan di Jember
surya/sri wahyunik
Pohon tumbang di Jalan KH Shiddiq Jember akibat angin kencang 

SURYA.co.id | JEMBER - Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah perkotaan Jember, Senin (11/3/2019) sore. Angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon roboh.

Dari pantauan Surya, pohon roboh antara lain terjadi di Jalan KH Shiddiq, Jalan Gajahmada, juga kawasan Perumahan Argopuro, Kaliwates.

Pohon tumbang di Jalan KH Shiddiq sampai pukul 18.00 WIB masih dalam proses pembersihan. Pohon itu sampai mengangkat semen penutup saluran air di dekatnya. Pohon itu melintang di Jalan KH Shiddiq, sehingga lalu lintas di jalan itu dialihkan.

Pohon itu juga menimpa tiang listrik. Akibatnya saluran listrik ke sejumlah permukiman di Jember padam.

Kawasan yang mengalami padam listrik akibat tiang listrik tertimpa pohon Jalan KH Shiddiq antara lain di beberapa perumahan di Tegalbesar, Jalan KH Shiddiq, Jalan Gajahmada, Jalan Wahid Hasyim, juga seputaran Polres Jember.

Seorang warga Jalan KH Shiddiq, Din Yuliati, menuturkan pohon itu tumbang saat hujan deras disertai angin kencang. Pohon itu berada persis di depan tokonya.

"Untung tak ada korban, tidak ada orang yang lewat pas hujan deras dan angin kencang tadi. Sebenarnya sudah kami laporkan karena pohonnya sudah tinggi," ujar Din.

Sejumlah petugas dari PLN Jember dan Polsek Kaliwates terlihat membersihkan pohon yang melintang itu.

Sejumlah personel lain seperti dari Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember juga bergerak membersihkan pohon-pohon yang roboh.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved