Breaking News:

Berita Tuban

Dinas PUPR Tak Bisa Perbaiki Jalan Nasional yang Rusak di Karangsari Tuban, Ini yang Dilakukan

PUPR Kabupaten Tuban merespon adanya jalan nasional yang rusak, yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban

Penulis: M. Sudarsono | Editor: irwan sy
surya.co.id/m sudarsono
Jalan Panglima Sudirman yang rusak berlubang dipasang drum di tengah jalan, sebagai tanda bagi pengguna jalan, Senin (11/3/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tuban merespon adanya jalan nasional yang rusak, yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban. Di jalan tersebut terdapat beberapa titik lubang, hingga dipasang drum oleh warga sekitar dengan bertuliskan jalan rusak, di tengah badan jalan.

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban, Edi Kartono, mengatakan berkaitan dengan jalan rusak sudah dikomunikasikan dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V. Ini dilakukan karena pihaknya tidak berkewenangan terkait jalan tersebut, melainkan kewenangan dari BBPJN V.

"Sudah kami kordinasikan, akan ada perbaikan tentunya," kata Edi saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2019).

Jalan Nasional Tuban Rusak Berlubang, Warga Beri Tanda Drum

Disinggung mengenai kapan perbaikan, Edi belum menjelaskan detail. Hanya saja dia menjawab sudah komunikasi dengan pihak yang membidangi, dalam hal ini BBPJN V.

Menurut warga sekitar, Lucky (37), jalan rusak sudah ada satu minggu lebih, namun tidak kunjung ada perbaikan dari pemerintah. 

Warga yang merasa prihatin karena sering terjadi kecelakaan tunggal baik sepeda motor maupun mobil, akhirnya memasang drum sebagai tanda agar pengguna jalan lebih hati-hati.

"Ya dipasang tanda drum di tengah jalan, agar masyarakat berhati-hati. Untuk pemasangan drum sudah satu minggu," ujar Lucky saat di lokasi.

Dia menambahkan, kebanyakan pengguna jalan jatuh yaitu pada malam hari. 

Sebab, kondisi jalan yang berada tepat di depan Kantor Dinas Perikanan dan Peternakan ini tidak terlalu terang cahaya. 

"Sudah sering ada yang jatuh. Terakhir ada truk terguling," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved