Potret

Potret Iffatur Nyssa Putri dari Hobi Kongkow, Sulap Halaman Rumah jadi Kafe

Kegemaran cangkruk atau kongkow di warung angkringan selama masa kuliah ternyata menggugah inspirasi Iffatur Nyssa Putri.

Potret Iffatur Nyssa Putri dari Hobi Kongkow, Sulap Halaman Rumah jadi Kafe
SURYAOnline/ahmad faisol
Iffatur Nyssa Putri 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Kegemaran cangkruk atau kongkow di warung angkringan selama masa kuliah ternyata menggugah inspirasi Iffatur Nyssa Putri. Setelah lulus, ia menyulap halaman rumahnya di Jalan Kapten Syafiri, Kelurahan Pejagan, Bangkalan menjadi sebuah kafe.

Kafe Palenggien sengaja disulap Iffa dengan konsep 'serasa di rumah'. Apalagi lokasi kafe berada di perkampungan, jauh dari kebisingan jalan raya.

Tak banyak ornamen yang ditambahkan, hanya beberapa lampu, meja-meja sederhana, dan pot-pot bunga. Di sudut kiri depan, ia tambahkan panggung kecil untuk pertunjukan musik akustik.

Rincian Operasi Plastik Lucinta Luna yang Habiskan Uang Warisan Rp 1 M, Video Pengakuannya Trending!

"Ada live akustik di malam minggu, setiap dua minggu sekali. Pungunjung bebas unjuk kebolehan di stage itu," ungkap Iffa.

Dara berusia 25 tahun itu mengungkapkan, konsep serasa di rumah sengaja ditonjolkan lantaran dirinya ingin memberikan kesan lebih santai kepada pengunjung.

"Gimana pengunjung bisa se-homey (nyaman) mungkin. Seperti berada di rumah sendiri," kata Alumnus Sastra Inggris Unesa itu.

Semasa kuliah, Iffa mengaku gemar cangkruk di warung-warung angkringan. Rapat-rapat uruaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unesa sering diselesaikan di angkringan dekat kampus.

Selain itu, anak bungsu dari dua bersaudara itu juga menyempatkan menjadi guru private Bahasa Inggris. Setelah lulus, ia mengajar di Politeknik Surabaya selama setahun.

"Mengajar saya tinggalkan karena tidak ada passion. Mungkin karena dasarnya saya lebih suka bekerja sendiri," paparnya.

Selama dua tahun berjalan, kafe miliknya selalu ramai pengunjung. Terlebih di Sabtu malam ketika ada pertunjukan live akustik.

"Awalnya berpikir, bagaimana hobi bisa menghasilkan uang? Alhamdulillah sampai sekarang sudah lima pegawai kafe," pungkas Alumnus SMAN 1 Bangkalan itu.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved