Berita Sumenep Madura

Kronologi Penemuan Bayi di Dekat Kuburan di Sumenep, Sengaja Dibuang Ibu Kandungnya karena Cacat

Kasubag Humas Polres Sumenep Madura AKP Mohamad Heri membenarkan bayi laki - laki yang dibuang di dekat kuburan, pelakunya ibunya sendiri.

Kronologi Penemuan Bayi di Dekat Kuburan di Sumenep, Sengaja Dibuang Ibu Kandungnya karena Cacat
SURYAOnline/ali hafidz sahbana
Sufiana (37), ibu kandung pembuang bayinya dan kondisi bayi saat dirawat di puskesmas, Rabu (6/3/2019). 

SURYA.co.id | SUMENEP  - Kasubag Humas Polres Sumenep Madura AKP Mohamad Heri membenarkan bayi laki - laki yang dibuang di dekat kuburan pada Rabu pagi (6/3/2019), pelakunya ibu kandungnya.

Bayi yang ditemukan warga Dusun Sombang Desa Palasa, Kecamatan Talango  di selokan dekat kuburan itu dalam kondisi cacat.

"Pelakunya Ibu kandung sendiri, namanya Sufiana (37) asal Dusun Pesisir Desa Essang, Kecamatan Talango," kata mantan Kapolsek Kota Sumenep.

Heri memaparkan kronologi pembuangan bayi tersebut berawal pada Selasa 05 Maret 2019 sekira pukul 11.00 WIB, pelaku ke Puskesmas Talango bersama ketiga anaknya Moh Hanif, Ardiyansyah, dan Aziz untuk periksa. Pelaku mengeluh sakit perut dan mengalami pendarahan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Bidan, paparnya, ternyata kandungan sang ibu baru memasuki usia 6 bulan.

"Namun, pukul 12.00 WIB pelaku melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dalam kondisi cacat pada kaki sebelah kanan buntung," katanya.

Setelah itu pukul 18.00 WIB pelaku pulang dengan tiga anaknya dengan mengendarai sepeda motor.

"Bayi yang baru lahir tersebut lalu disembunyikan di rumah kosong yang ada di sebelah rumah pelaku," imbuhnya.

Selanjutnya, pukul 21.00 WIB dengan mengendarai motor pelaku membuang bayi tersebut .

Awalnya pelaku bingung untuk membuang bayi itu, sehingga ia berjalan tanpa tujuan. Akhirnya sampai di pemakaman kamsota, Desa Palasa, pelaku lantas meninggalkan bayi tersebut.

"Sekira Pukul 07.00 WIB bayi berjenis kelamin laki laki tersebut ditemukan oleh Ibu Rahmi sewaktu pulang dari pasar kemudian dibawa pulang," lanjut Heri.

Sedang pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Talango untuk mendapat perawatan karena kondisinya kurang sehat.

"Saat ini pelaku atau Ibu kandung dari bayi berada di Polsek Talango untuk selanjutnya di serahkan ke PPA Polres Sumenep guna pemeriksaan," terangnya.

Informasinya, alasan sang ibu membuang bayi tersebut karena kondisinya cacat dan dirinya telah memiliki banyak anak.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved