Banjir Sidoarjo

Dua Desa di Sidoarjo Masih Tergenang Banjir

Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Sidoarjo belum surut. Hingga Kamis (7/3/2019), terpantau masih ada dua desa yang tergenang air.

Dua Desa di Sidoarjo Masih Tergenang Banjir
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Banjir masih menggenang di Desa Pesawahan dan Candipari di Kecamatan Porong, Sidoarjo, Kamis (7/3/2019) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Sidoarjo belum surut. Hingga Kamis (7/3/2019), terpantau masih ada dua desa yang tergenang air.

Dua desa itu adalah Desa Candipari dan Desa Pesawahan di Kecamatan Porong. Air terlihat menggenang di jalan depan kantor desa Pesawahan dan sejumlah permukiman penduduk di sana.

Ketinggian air di Jalan Arjuno, jalan depan kantor Desa Pesawahan, masih di kisaran 20-30 centimeter. Bahkan banjir juga menggenangi kompleks balai desa setempat.

Menurut Zainal, warga setempat, banjir menggenang di lima RT. Yakni RT 1 sampai 5.

"Air menggenang sudah dua hari. Sejak setelah hujan mengguyur deras pada Selasa malam kemarin," kata dia.

Daerah itu, menurut Zainal, sudah menjadi langganan banjir setiap tahun. Utamanya setiap musim hujan. Biasanya banjir terjadi saat akhir tahun dan awal tahun seperti sekarang ini.

"Harapannya tentu ada penanganan dari pemerintah. Agar tidak terus-terusan menjadi langganan banjir," sambung dia.

Sementara di Desa Candipari, ketinggian air berkisar 10 centimeter. Air merendam jalan dan halaman rumah warga. Warga menyebut, dibanding hari sebelumnya, genangan air di sana terbilang sudah berkurang.

"Airnya sudah surut jika dibanding sebelumnya. Tapi kami masih khawatir, kalau hujan deras mengguyur lagi dalam waktu yang lama. Takut banjirnya datang lagi," ujar Untari, warga Candipari.

Di sisi lain, banjir yang hari sebelumnya juga merendam Desa Wunut, sudah surut. Air yang menggenangi beberapa kawasan di desa itu sudah tidak terlihat lagi pada Kamis.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved