Berita Surabaya

Begini Tips Sehat Ala Wali Kota Risma agar Tak Mudah Sakit

Wali Kota Risma mengaku dia selalu mengunyah makanan sebanyak 32 kali atau lebih. Untuk itu Risma tak bisa menghabiskan makanan dalam waktu cepat.

istimewa
Wali Kota Risma saat sidak lokasi pembangunan bozem di Tengah Bundaran PTC Surabaya bersama jajaran 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini punya tips menjaga sistem pencernaan tubuh. Perempuan yang seringkali terlihat cekatan mengatasi banjir, macet, dan kebakaran ini mengungkapkan, tips menjaga pencernaan tetap sehat adalah mengunyah makanan dengan lembut.

Wali Kota Risma mengaku dia selalu mengunyah makanan sebanyak 32 kali atau lebih. Untuk itu Risma tak bisa menghabiskan makanan dalam waktu cepat.

"Coba tanya pak Fikser (M Fikser, Kabag Humas Pemkot Surabaya, red) aku kalau makan lama sekali. Orang-orang sudah selesai, aku masih ngunyah," kata Wali Kota Risma lalu meminta persetujuan Fikser, yang langsung mengangguk.

Tak Pernah Minum Suplemen, Ternyata Ini Rahasia Stamina Kuat Wali Kota Risma

Wali Kota Risma menyampaikan dengan mengunyah makanan sampai halus, tidak akan menyusahkan proses pencernaan. Tips ini lanjut Risma salah satu upayanya menjaga stamina tetap fit.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini ungkap rahasia stamina kuat memimpin Kota Surabaya.

Wali Kota kelahiran Kediri itu, seringkali terlihat terjun langsung saat ada kejadian darurat di Surabaya. Kebakaran, banjir, dan padatnya arus lalu lintas.

Risma sering juga bercerita kepada awak media, perihal aktivitasnya sehari-hari.

"Uda pulang, mau sampai rumah tahu ada kebakaran, balik aku. Kadang gak tidur, tapi jam 06.00 WIB pagi aku sudah di Balai Kota," jelasnya, Kamis (7/3/2019).

Wali kota dua periode ini menceritakan tidak pernah mengonsumsi suplemen apapun untuk menjaga staminanya, melainkan hanya mengatur pola hidup sehari-hari.

"Aku nggak minum (suplemen) apa-apa. Teman-teman pernah lihat silat yang hanya menggunakan tenaga dalam bisa patahkan batu? Sebetulnya kekuatan manusia itu sangat dasyat. Kita semua itu kuat, yang mendorong itu adalah semangat, hanya itu yang aku gunakan," jelas Wali Kota meyakinkan.

Satu hal lain yang juga jadi rahasia Wali Kota Risma adalah, mengatur pola atau cara hidup.

"Sepanjang kita tidak punya pikiran kotor kepada orang lain, selesai. Aku nggak bisa tidur, karena memang profesinya begini, tapi kan bisa ngatur cara hidup kita," tutupnya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved