Berita Madiun

Usai USBN, Puluhan Siswa SMK Terjebak Banjir Madiun. Ini yang Dilakukan Tim BPBD

Usai mengikuti USBN, 43 siswa SMK Terpadu Wisma Wisnu, Jalan Jaeman, Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, terjebak banjir

Usai USBN, Puluhan Siswa SMK Terjebak Banjir Madiun. Ini yang Dilakukan Tim BPBD
surya/rahadian bagus
Tim BPBD Madiun mengevakuasi pelajar dan juga warga Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. 

SURYA.co.id | MADIUN - Sebanyak 43 siswa SMK Terpadu Wisma Wisnu, Jalan Jaeman, Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, terjebak banjir, Rabu (6/3/2019) siang. Mereka terjebak selama hampir dua jam di rumah warga, usai mengikuti ujian USBN.

"Tadi pagi belum banjir. Tapi begitu selesai ujian, sekitar pukul 11.30 WIB tiba-tiba datang banjir," kata Ibnu Arifin (18) pelajar kelas XII usai dievakuasi oleh Tim BPBD Madiun.

Bersama teman-temannya, dia terjebak selama kurang lebih dua jam di rumah warga karena jalan dari sekolah menuju jalan raya tergenang air lebih dari 1 meter. Sepeda motornya juga tidak dapat dikendarai karena air masuk ke dalam mesin.

Banjir Madiun Meluap Hingga Jalan Raya Surabaya-Madiun Sebabkan Kemacetan Hingga 2 KM

Hal itu dibenarkan oleh guru BK SMK Terpadu Wisma Wisnu, Eka Juwita, yang sore itu terpaksa dievakuasi karena terjebak banjir.

Dia mengatakan, ada 43 siswa kelas XII yang terjebak, usai mengikuti ujian.

"Pagi belum banjir, waktu pulang sekolah semua jalan ternya sudah tertutup banjir. Tadi terakhir kami keluar dari sekolah airnya sudah setinggi perut, tapi sekarang infonya sudah masuk ke dalam kelas," imbuh Eka.

Dia menuturkan, ia bersama murid-muridnya mengungsi di rumah warga yang rumahnya tinggi. Baru sekitar pukul 15.00 WIB, ia dan murid-muridnya selesai dievakuasi.

"Kami yang terakhir dievakuasi, soalnya banyak warga terutama para manula dan anak-anak," tandasnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved