Berita Surabaya

Sukseskan Program PTSL Sertifikasi Tanah, IPPAT Jatim Kukuhkan 270 Anggota Baru

Kepengurusannya periode kali ini Pengwil Jatim IPPAT memiliki slogan yaitu IPPAT bersama BPN bersinergi untuk Masyarakat

Sukseskan Program PTSL Sertifikasi Tanah, IPPAT Jatim Kukuhkan 270 Anggota Baru
surya.co.id/istimewa
Pengukuhan pengurus wilayah Jawa Timur Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) periode 2018-2021 di Grand Ballroom JW Marriott Hotel Jl Embong Malang Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengawali kepemimpinannya sebagai ketua pengurus wilayah Jawa Timur Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), lsy Karimah Syakir mengukuhkan 270 anggota pengurus PPAT periode 2018-2021.

Kegiatan pengukuhan itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kepala Kanwil BPN Jatim Hery Santoso, Ketua Umum IPPAT Julius Kurniawan, Direskrimum Kombes Pol Gupuh Setiono dan pejabat lainnya yang bertempat di Grand Ballroom JW Marriott Hotel Jl Embong Malang Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Ketua Pengwil Jatim IPPAT, lsy Karimah Syakir mengatakan pelantikan 270 anggota pengurus tersebut meliputi dewan penesehat, dewan pakar, dan kelompok kerja untuk mendukung kepengurusan Pengwil Jatim IPPAT periode ini.

"Kepengurusannya periode kali ini Pengwil Jatim IPPAT memiliki slogan yaitu IPPAT bersama BPN bersinergi untuk Masyarakat," ungkapnya.

lsy Karimah memaparkan sebagaimana tujuan organisasi IPPAT salah satunya adalah meningkatkan harkat dan martabat Jabatan PPAT yang sekaligus meningkatkan profesionalitas para PPAT untuk pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara.

Karena itulah sudah sepatutnya IPPAT Jatim melaksanakan sinergi kinerja dengan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur untuk menunjang investasi dan pembangunan Nasional.

"IPPAT berperan aktif dalam Program BPN diantaranya PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) yang telah dicanangkan dan dilakukan oleh kantor BPN se-jawa Timur," jelasnya.

Maka dari itu, sambung lsy Karimah, pihaknya berharap ada dukungan dari Gubernur Khofifah beserta seluruh lembaga-lembaga terkait yaitu Pengadilan, Kejaksaan, Kepolisian, lembaga keuangan perbankan dan non-perbankan untuk mensukseskan sertifikasi tanah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Nantinya, IPPAT melalui Program kerja bidang-bidang dalam Kepengurusan Pengwil IPPAT Jatim akan melaksanakan kegiatan-kegiatannya untuk masa tiga tahun mendatang.

"Kami sudah bersinergi bersama BPN berkomitmen untuk turut mensukeskan program pemerintah berupa PTSL kami akan sepenuhnya memfasilitasi masyarakat terkait sertifikasi tanah," ujarnya.

Untuk diketahui, IPPAT adalah merupakan satu-satunya wadah organisasi dari para Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) yang terbentuk pada 24 September 1987, sejak diterbitkan PP 24/1987 oleh Pemerintah dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia.

Pengwil IPPAT JATIM untuk periode kepengurusan ini dipimpin oleh lsy Karimah Syakir adalah sebagai ketua ke-6, setelah R Soebiono Danoesastro, Djoko Soetardjo, Titiek Soeryarti Soekesi, Kukuh Mulyo Rahardjo, dan Gatot Triwaluyo.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved